News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

iCar Asia di Posisi Teratas Industri Online Otomotif

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Betty Anjarini, Regional Manager MPM Finance Area Jabodetabek berbagi tips di acara bincang ringan dengan media dan blogger membedah topik 'Tips Kredit Mobil yang Menguntungkan' di FX Jakarta, Selasa (28/2/2017). Acara ini digelar oleh situs jual beli kendaraan, Mobil123.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - iCar Asia, pemilik jaringan nomor satu portal otomotif di Asean mengumumkan pencapaian pertumbuhan tahun 2017, dengan membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 87 persen secara year on year dan kenaikan 21 persen EBITDA Loss di paruh kedua 2017 untuk bisnisnya di Indonesia, melalui dua portal yang dikelolanya, Mobil123.com dan Otospirit.com.

Regia Glamouria, Country Manager iCar Asia, Indonesia dalam keterangan pers tertulisnya kepada Tribunnews, Jumat (23/2/2018) mengatakan, hasil yang dicapai merupakan indikasi yang jelas bahwa para pembeli mobil di Indonesia memilih website Mobil123.com untuk mencari, membeli atau menjual mobil mereka.

"Pengunjung website dan jumlah leads menguat sepanjang tahun, masing masing mencapai 38 persen dan 16 persen secara year on year di bulan Desember 2017," ujarnya.

Regia menambahkan, tren positif ini juga membantu memberikan pertumbuhan pada jumlah dealer berbayar setiap bulannya untuk mempromosikan iklan mereka yang melonjak 77 persen di bulan Desember 2017 dibandingkan periode sama di tahun sebelumnya.

Pendapatan iCar Asia di Indonesia tumbuh 87 persen year on year seiring berjalannya strategi monetisasi.

Perbaikan pada EBITDA di 2017 menunjukkan tren flat yoy, namun menunjukkan perbaikan pertumbuhan sebesar 21 persen pada paruh kedua 2017 dibandingkan periode yang sama pada 2016. 

Dia menjelaskan, pertumbuhan sebesar itu didapat karena strategi yang sangat fokus dalam menyediakan solusi teknologi inovatif dan terus menjadi market leader di Indonesia. 

Baca: Tiga Unit Bus Maxi Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 Diluncurkan untuk Layani Trayek Sumatera

"Dengan menjadi mitra pemasaran yang tepat bagi para pelanggan, kami juga memastikan dengan platform sederhana dan efektif bagi konsumen telah membantu kami mencapai pertumbuhan ini. Hasil ini menambah tingkat keyakinan kami di tahun 2018," bebernya.

Ppertumbuhan year on year tahun 2017 menempatkan Mobil123.com pada posisi terdepan portal jual beli otomotif di Indonesia. 

Temuan menunjukkan, pertumbuhan jumlah listing Mobil23.com 4,3 kali lebih banyak dari pesaing vertikal terdekatnya dan 1,1 kali lebih banyak dari pesaing horizontal terdekat di industri ini.

Hasil yang didapat year on year menunjukkan bahwa 19 persen produsen mobil dan 14 persen dealer mobil baru saat ini telah berbayar untuk beriklan dengan iCar Asia  di Indonesia.

Baca: Banyak Dipakai di Sektor Konstruksi: New Generation Ranger FM 260 JD, Truk Paling Laris Hino di 2017

"Dengan beriklan di Mobil123.com, produsen mobil dapat menjangkau spektrum yang lebih luas dari target pasar mereka dan hasilnya dapat diukur,“ ujar Regia.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini