News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lintasarta dan UGM Dirikan Co-Working Space untuk Tumbuhkan Startup Lokal

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lintasarta bersama Universitas Gadjah Mada (UGM) mengembangkan Innovative Academy Hub , sebuah co-working space di kawasan kampus UGM, Yogyakarta. Pendirian Innovative Academy Hub bertujuan mengakselerasi kiprah startup-startup karya mahasiswa, dosen, alumni dan masyarakat luas melalui Appcelerate Program.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lintasarta yang kini menjelma menjadi ICT Total Solution Company bersama Universitas Gadjah Mada (UGM) mengembangkan co-working space di kawasan kampus UGM, Yogyakarta.

Co-working space yang diberi nama Innovative Academy Hub ini bertujuan mengakselerasi kiprah startup-startup karya mahasiswa, dosen, alumni dan masyarakat luas melalui Appcelerate Program.

Khusus untuk startup-startup karya mahasiswa adalah hasil bentukan program Innovative Academy, program inkubasi semi terstruktur UGM sejak tahun 2014.

Program ini berhasil menumbuhkan start-ups digital dengan mendorong para mahasiswa berani berkreasi dan memulai langkah maju sebagai wirausahawan.

Dengan dukungan Lintasarta dan UGM bekerjasama dalam menghasilkan startup digital potensial , Innovative Academy Hub ini diharapkan dapat menumbuhkan kegiatan ekonomi produktif.

Kegiatan ini adalah wujud nyata dukungan industryacademia terhadap kebijakan pemerintah dalam penguatan inovasi. 

Co-working space di UGM ini dilengkapi dengan infrastruktur terbaik dan terpadu seperti high-speed internet, cloud untuk para start-ups, serta melibatkan para ahli dan praktisi yang akan berperan sebagai mentor untuk mendampingi start-ups dalam membangun bisnis berbasis solusi digital.

Dalam waktu dekat, Lintasarta dan UGM juga akan menggelar Innovative Academy Appcelerate Program, sebuah ajang penjaringan tim start-ups yang memiliki solusi permasalahan dalam bentuk inovasi produk atau aplikasi digital, yang berpotensi untuk dimanfaatkan oleh masyarakat.

Lintasarta bersama Universitas Gadjah Mada (UGM) mengembangkan Innovative Academy Hub , sebuah co-working space di kawasan kampus UGM, Yogyakarta. Pendirian Innovative Academy Hub bertujuan mengakselerasi kiprah startup-startup karya mahasiswa, dosen, alumni dan masyarakat luas melalui Appcelerate Program.

Nantinya, karya inovatif mereka dapat diterapkan untuk berbagai sektor industri: smart city, banking, financial, oil and gas, plantation, manufacturing, ehealth, logistics, transportation, maritime, dan tourism.

Innovative Academy Appcelerate Program akan direalisasikan pertengahan tahun 2018 ini dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan yang meliputi kick-off program, one-on-one mentoring, bisnis gathering, pitching, dan angle and venture meeting.

Baca: Taksi Terbang Akan Jadi Transportasi Masa Depan

Baca: Yusril Ihza: Negara Bisa Kacau Kalau Terjadi Calon Presiden Tunggal di Pilpres 2019

Puncaknya adalah evaluasi dan pemilihan startup terbaik yang akan dilakukan pada bulan November 2018.

Pelaksanaan kegiatan ini akan dikelola PT Gama Inovasi Berdikari, inkubator bisnis yang dibentuk UGM dan diberi mandat mengelola start-ups bisnis digital.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini