News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Diwarnai Insiden 'Pasar Senggol', Aldy Satya Mahendra Jadi Jawara Sport 150 CC Pro Rider

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aldy Satya Mahendra (tengah) jadi jawara kelas Sport 150 CC Pro Rider Yamaha Sunday Race 2018 Seri 2, Minggu (6/5/2018).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Insiden saling senggol antar-peserta terjadi di ajang Yamaha Sunday Race 2018 Seri 2 yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (6/5/2018). Insiden ini terjadi di balapan kelas Sport 150 CC Pro Rider yang mempertarungkan total 19 pembalap sebagai starter.

Sayangnya, sejak lap kelima dari total 10 lap yang harus dijalani, terjadi insiden senggolan antar pebalap yang kemudian menjadi saling senggol dan tubriuk karambol melibatkan sekitar enam pembalap. Masing-masing starter Wahyu Widodo dari Jawa Barat, Agus Setiawan dari Jawa Barat, Rey Ratukore dari DKI Jakarta, Murobbil Fatoni dari Jawa Timur, Syahrul Amin dari Papua dan Richard Taroreh dari Jawa Barat.

Di akhir balapan, hanya tujuh peserta yang berhasil finish. Enam pembalap lainnya gagal menyelesaikan finish.

Tampil sebagai juara di kelas ini adalah Aldy Satya Mahendra dari tim Yogyakarta dengan capaian waktu 18 menit 29,653 detik, disusul Gupita Kresna W dari Yogyakarta dengan catatan waktu 18 menit 37,765 detik dan posisi ketiga diraih Kiki Aranxa dari Jawa Barat dengan total waktu 18 menit 43,781 menit.

Aldy Satya Mahendra meraih best time 1 menit 49,974 detik dengan speed tercepat 129,3 km per jam.

Baca: Pertarungan Kelas Baru All New R15 Idemitsu Junior Pro Sengit, Adik Galang Hendra Raih Podium 1

"Saya cukup bahagia bisa raih posisi ketiga. tadi banyak insiden jatuh peserta, Alhamdulillah saya bisa raih podium ketiga," kata Kiki Aranxa.

Gupita Kresna yang meraih posisi kedua juga mengaku puas atas hasil race kali ini.

"Saya mewakili pembalap-pembala tua. Race kedua kali ini sangat ketat. Pembalap di depan mainnya sudah acak -acakan dan kurang safety. Di putaran pertama banyak insiden. Main balapnya sudah acak acakan seperti pasar senggol, sangat bahaya sekali," ujarnya melukiskan jalannya race.

Gupita mengaku dirinya sempat hampir ikut jatuh dalam insiden tabrakan karambol. "Tadi saya beruntung, saya langsung reflek banting keras ke kanan. Ada sekitar lima pembalap tadi yang jatuh," ungkapnya.

Sementara, Aldy mengaku benar-benar puas atas hasil ini. Dia memulai balapan dari posisi pertama, dan bersyukur bisa juara 1. "Sejak awal berusaha lepas saja dari rombongan," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini