News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Riders Lumajang M Faerozi Jalani Yamaha VR46 Master Camp Batch VI di Italia Bareng 3 Pembalap Asia

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rider muda tim Yamaha Racing asal Lumajang, Jawa Timur, M Faerozi (keempat dari kiri) terpilih mengikuti program pelatihan Yamaha VR46 Master Camp batch ke-6 yang berlangsung selama enam hari mulai 11-16 September 2018 di Italia bareng Valentino Rossi.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tahun 2018 ini Yamaha mengirimkan empat pembalap dari Asia untuk bergabung dalam program pelatihan Yamaha VR46 Master Camp batch ke-6 yang berlangsung selama enam hari mulai 11-16 September 2018 di Italia bareng Valentino Rossi.

Program Master Camp yang sudah masuk batch ke-6 merupakan hasil kerjasama antara Yamaha Motor Company (YMC) Jepang dengan VR46 Riders Academy.

Mereka adalah M Faerozi dari Indonesia, Shota Yokoyama (16) dari Jepang serta dua pembalap dari Malaysia, yakni Nazirul Izzat Bin Muhammad Bahauddin (18) dan Muhammad Aiman Bin Tahiruddin (16).

Ada tahapan yang realistis bagi para Garuda Muda untuk berprestasi di level internasional.

Galang Hendra Pratama yang pernah ikut Yamaha VR46 Master Camp, meraih podium juara dalam WorldSSP300 tahun 2018 ini di Sirkuit Brno, Ceko.

Bahkan di tahun pertama sudah berada di posisi ke-6 klasemen sementara WorldSSP300 dan berpotensi besar mencapai hasil lebih baik.

Selain Galang, rider muda Yamaha Racing Indonesia lainnya yang pernah mengikuti Master Camp adalah Imanuel Pratna yang dua kali mengikuti kegiatan ini di tahun 2016, disusul Anggi Setiawan satu kali di tahun 2017.

Baca: Mulai Kemarin, Rider Asal Lumajang Faerozi Jalani 6 Hari Latihan Balap di Camp Valentino Rossi

“Kami berharap di kesempatan ini Faerozi dapat belajar skill balap kelas dunia, kemudian mengaplikasikannya di balap ARRC AP250. Kami berharap jika sukses, ke depannya dia dapat naik ke level dunia seperti Galang Hendra. Tentu saja kami yakin. Dia pasti bisa,” kata Minoru Morimoto, President Director PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg dalam keterangan pers kepada Tribunnews. 

Faerozi akan mendapatkan peningkatan skill balap dari para pembalap yang menjadi instruktur di VR46 Riders Academy dan pelatihan fisik oleh Carlo Casabianca.

Baca: Nilai Tukar Rupiah Anjlok, Toyota Astra Motor Belum Lakukan Penyesuaian Harga

Dia juga berkesempatan menjajal flat track di trek Motor Ranch VR46 Tavullia bersama Marco Belli yang memang ahlinya balap flat track dengan menggunakan motor Yamaha YZF250.

Trek ini untuk menguji mentalitas serta keterampilan para rider dalam mengkontrol motor yang dikendarainya. serta menjalani latihan di Sirkuit MotoGP Misano Italia dengan Yamaha YZF-R3 sebagai produk global yang diproduksi di Indonesia.

Ada juga latihan Soft-Cross yang menjadi menu baru dalam program Master Camp tahun ini. Para rider muda di tantang untuk memacu motor Yamaha YZF250 dengan kecepatan tinggi untuk melewati rintangan berupa gundukan-gundakan tanah di sepanjang lintasan dirt track.

Master Camp ke-6 memang diperuntukkan untuk para petarung muda potensial untuk membangun motivasi dan semangat bertanding yang semakin kuat dalam meraih prestasi.

Biografi :

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini