News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hino Serahkan Donasi Simulator Kendaraan untuk Jurusan Teknik Mesin Universitas Cenderawasih

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Serah terima alat peraga dan komponen mesin Hino untuk Fakultas Teknik, Universitas Cendrawasih.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hino Indonesia menyerahkan donasi berupa beberapa peralatan peraga atau simulator dan komponen kendaraan bermotor Hino kepada Jurusan Teknik Mesin – Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih Jayapura.

Serah terima donasi ini dilakukan Jumat (5/10/2018) lalu oleh perwakilan manajemen Hino kepada pihak kampus  Univesitas Cenderawasih, Jayapura.

Presiden Direktur PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) Kazushi Ehara dalam kata sambutannya di depan civitas akademika Universitas Cenderawasih mengatakan, sebagai produsen otomotif nasional pihaknya berkomitmen ikut berperan dalam mensukseskan lima fokus utama Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2019 bagi pembangunan di wilayah Papua dan Papua Barat.

Baca: Kementerian Kesehatan Hitung Ulang Formula Penyesuaian Iuran BPJS Kesehatan

Khususnya, peningkatan akses dan pelayanan pendidikan tinggi di Provinsi Papua, yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Propinsi Papua.

Dia menyebutkan, donasi peralatan untuk civitas akademika Universitas Cenderawasih ini bisa dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan belajar dan mengajar bagi mahasiswa.

Selain itu diharapkan pula dapat meningkatkan pengetahuan para calon Sarjana Teknik Mesin yang nantinya akan memberikan kontribusi pada kemajuan Provinsi Papua.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini