News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Advertorial

Mobil Ini Jadi Favorit Keluarga Indonesia, Pas di Jalanan Indonesia

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM – Indonesia memiliki kontur jalan yang bergam, penuh dengan jalanan mendaki, berkelok, jalanan tak rata, dan kadang jalanan licin. Akhirnya, kebutuhan akan mobil yang mampu melewati beragam kondisi jalan ini sangat tinggi.

Mengakomodasi kebutuhan ini, Toyota memperkenalkan Toyota Avanza pertama kali pada 2003 lalu, dan hingga kini masih menjadi salah satu mobil favorit masyarakat Indonesia.

Kendaraan yang dijuluki kendaraan sejuta umat ini masih dipercaya sebagai andalan keluarga Indonesia, salah satunya lantaran durabilitasnya yang tinggi. Toyota Avanza dirancang dengan menyesuaikan kondisi alam Indonesia yang konturnya sangat beragam.

Untuk itu, Toyota memasangkan system gerak roda belakang, jadi bisa mengurangi gejala roda selip, terutama saat menanjak.

Selain roda penggerak beakang, daya tarik lain dari mobil ini adalah daya tahan komponen kaki-kaki dan suspensinya yang memiliki usia lebih lama.

Lalu, poin lain yang membuat mobil ini cocok untuk kontur jalanan di Indonesia adalah ground clearance-nya yang cukup ideal untuk menempuh berbagai medan. Jarak dari permukaan tanah mencapai 200 mm, jadi pengemudi tidak perlu khawatir ketika melewati jalan yang tidak rata ataupun genangan air.

Karena dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengendara Indonesia, mobil ini salah satunya mengaplikasikan radius putar sebesar 4,7 meter. Dengan radius putar ini, Toyota Avanza sangat nyaman saat bermanuver. Radius putarnya yang kecil ini sangat bermanfaat ketika pengendara harus memutar balik secara mendadak. Fitur ini pun juga sangat membantu saat parkir.

Urusan keselamatan, Toyota Avanza juga unggul dengan struktur bodi GOA (Global Outstanding Assessment) Body. Struktur ini akan meneruskan efek benturan ke seluruh bagian bodi sebagai upaya meredam kerusakan pada bagian kabin mobil untuk melindungi penumpangnya.

Tak berhenti sampai di situ, mobil ini memiliki kapasitas tujuh penumpang yang sangat cocok untuk masyarakat Indonesia yang senang berpergian bersama keluarga. Sangat pas untuk memenuhi kebutuhan mobilitas, apalagi saat tradisi mudik yang merupakan event besar masyarakat Indonesia.

Kalau ingin membawa banyak barang, Avanza bisa mengakomodasikannya dengan cara melipat jok baris ketiga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini