News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Yuk Kenali Fitur Keselamatan di Toyota Avanza

Penulis: Gagah Radhitya Widiaseno
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Toyota Grand New Avanza

TRIBUNNEWS.COM – Toyota Avanza telah menjadi mobil legendaris hingga saat ini. Bagaimana tidak, mobil ini menjadi mobil paling sering ditemui di jalanan. Tidak hanya di perkotaan saja, di pedesaan mobil ini juga terlihat lalu lalang di jalanan.

Toyota Avanza memang cocok dikendarai di segala medan dan nyaman saat digunakan. Tidak hanya nyaman saja, Toyota Avanza ini sudah disematkan beberapa fitur keselamatan. Dengan adanya fitur keselamatan ini, pastinya pengemudi dan penumpang akan merasa aman saat berkendara di jalanan.

Lalu apa aja sih fitur keselamatan yang dimiliki Toyota Avanza? Yuk simak beberapa fitur keselamatan yang ada di mobil sejuta umat ini.

1. 3-point Seatbelt

3-point seatbelt pada Toyota Avanza

Toyota Avanza memiliki fitur keselamatan yang dinamakan 3-point seatbelt atau sabuk pengaman tiga titik. Fitur ini sudah ada di semua varian Avanza. Dengan adanya fitur ini pastinya pengemudi dan penumpang bakal lebih aman saat melakukan perjalanan.

Tak cuma itu, seatbelt pada Toyota Avanza dilengkapi dengan sebuah alarm atau peringatan. Alarm ini berfungsi untuk mengingatkan pengemudi yang lupa memakai seatbelt.

2. Headrest terpisah di Baris Kedua

Toyota Avanza dilengkapi dengan headrest yang terpisah untuk penumpang di tengah pada baris kedua. Hal ini semakin memanjakan penumpang untuk bisa menikmati perjalanan di dalam mobil. Dan yang terpenting dengan adanya ini, bisa mencegah dan mengurangi cidera pada tulang leher.

 3. Sistem pengereman ABS

sistem pengereman ABS pada Toyota Avanza

Nah, fitur yang sangat penting untuk keselamatan pengendara. ABS yang merupakan kepanjangan dari Anti Lock Braking System merupakan sebuah fitur untuk mengontrol pengereman mendadak agar ban tidak selip. Fitur ini hampir ada di semua grade Toyota Avanza.

 4. Side Impact Beam

side impact beam pada Toyota Avanza

Terlihat asing yak di telinga. Side impact beam ada sebuah fitur yang berfungsi untuk melindungi penumpang dan pengemudi dari benturan samping. Ini menjadi fitur penting jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 5. ISOFIX dan top tether anchor

ISOFIX Toyota Avanza

Nah fitur ini menjadi spesial. Fitur ini merupakan fitur keselamatan untuk anak-anak. Jadi, buat kalian yang memiliki anak, cocok sekali menggunakan fitur ini. Fitur ini untuk keamanan optimal pemasangan child seat.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini