News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mitsubishi Xpander Kantongi 10 Penghargaan Sejak Peluncuran Perdana

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mitsubishi Xpander

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mobil multipupose vehicle (MPV) Mitsubishi Xpander mengantongi 10 penghargaan sejak mobil ini diluncurkan perdana di tahun 2017 pada ajang pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD City, Tangerang.

Kehadiran mobil ini memang menyodok pasar otomotif di segmen low MPV dengan memberikan pilihan baru ke konsumen di tengah pilihan model-model low MPV yang ada di pasar.

Berdasar catatan Tribunnews penghargaan yang pertama kali diraih MPV 7-seater ini adalah 1st Winner Favorite Car di ajang GIIAS 2017 yang sekaligus menjadi global debut peluncuran MPV ini.

Kemudian disusul penghargaan New Kid on The Road of The Year di ajang ICar Asia People’s Choice Awards 2017. ICar Asia merupakan grup marketplace jual-beli otomotif dengan jaringan tersebar di beberapa negara, termasuk di Indonesia melalui portal marketplace Mobil123. 

Berikutnya, memasuki awal tahun 2018, Xpander menyabet penghargaan ketiga dan keempat lewat Best Low MPV di ajang Otomotif Awards 2018 serta predikat Best of The Best MPV ajang Otomotif Awards 2018.

Masih dari kalangan media, Xpander kemudian meraih penghargaan Carvaganza Editor’s Choice Award 2018 dari majalah Carvaganza disusul penghargaan bergengsi Car of The Year, Otomotif Awards 2018.

Baca: Ditjen Pajak Giring Pedagang Online di Media Sosial Masuk ke Marketplace

Panen penghargaan masih diterima Mitsubishi Xpander di tahun 2018 dari ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Otomotif dan meraih predikat Car of The Year. Berikutnya, Xpander meraih penghargaan       Favorite Car by Survey di ajang Gridoto Award 2018 dari portal otomotif Gridoto.

Di ajang yang sama, Xpander juga menyabet penghargaan Best Small MPV dan terbaru meraih penghargaan Best Low MPV di ajang Indonesia Car of of The Year dari Majalah Mobil Motor.

Terkait pencapain ini, Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), agen pemegang merk kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia menyatakan, penghargaan-penghargaan yang selama ini diraih tersebut membuktikan Xpander sebagai small-MPV unggulan Mitsubishi Motors telah mendapatkan penerimaan yang sangat baik di kalangan konsumen.

"Hal ini tidak terlepas dari kesesuaian desain, fitur, performa dan kenyamanan yang ditawarkan dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia," ungkap Irwan Kuncoro dalam keterangan persnya kepada Tribunnews, Rabu (16/1/2019).

Irwan menjelaskan, tahun 2018 merupakan tahun yang penting bagi sosialisasi Xpander kepada masyarakat.

"Di tahun 2019 kami akan terus berusaha melanjutkan kesuksesan aktivitas, capaian dan kontribusi XPANDER serta meningkatkan layanan terbaik untuk konsumen dan masyarakat Indonesia,” ungkap Irwan Kuncoro.

Dilihat dari volume penjualan, penerimaan masyarakat yang bagus itu bisa dilihat dari data pesanan pembelian Xpander oleh konsumen.

Irwan Kuncoro menyebutkan, sampai Desember 2018, pesanan yang masuk untuk Xpander mencapai lebih dari 115.000 unit. "Ini menunjukan bahwa model ini sangat sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia," sebut Irwan Kuncoro.

      

  

    

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini