News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilihan Modifikasi Ini Bisa Jadi Inspirasi Buat Dandani Xpander-mu, Piilih yang Mana?

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mitsubishi Xpander hasil modifikasi milik anggota komunitas Xpander Mitsubishi Owners Club (XMOC) saat ditampilkan di rangkaian event 'Xpander Tons of Real Happiness' di Serpong, Tangerang, 25 – 27 Januari 2019.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) memamerkan enam mobil terlarisnya Mitsubishi Xpander di acara pemuncak rangkaian event 'Xpander Tons of Real Happiness' yang diselenggarakan di Serpong, Tangerang, 25 – 27 Januari 2019.

Keenam mobil Xpander yamng tampil di event ini merupakan mobil anggota komunitas Xpander Mitsubishi Owners Club (XMOC) di wilayah Jabodetabek.

Berbagai sentuhan dan kreasi modifikasi membuat masing-masing Xpander ini tampil beda, terutama pada desain atraktif yang mengkombinasikan eksterior yang tangguh dan dinamis dengan interior yang modern serta memiliki banyak fungsi layaknya MPV masa depan.

“Pada dasarnya desain Xpander memang sudah sangat bagus, namun saya yang menyukai mainan diecast ingin mengaplikasikan tema diecast pada Xpander. Modifikasi pun dilakukan secara minimal dengan beberapa parts body kit dan cutting sticker," ungkap Alvin Thandra, salah satu pemilik Xpander hasil modifikasi.

Xpander diecast personal yang tidak dimiliki pengguna lain. Ke-khasan ini membuat saya makin bangga dan percaya diri menggunakan Xpander," imbuhnya.

Mitsubishi Xpander hasil modifikasi saat ditampilkan di rangkaian event 'Xpander Tons of Real Happiness' di Serpong, Tangerang, 25 – 27 Januari 2019. (HANDOUT)

Keenam mobil modifikasi yang tampil memiliki benang merah yang sama, yakni kesan futuristik, tangguh, sporty, dinamis, dengan personalisasi cutting edge yang disesuaikan dengan minat dan hobi setiap pemiliknya.

Misalnya pada sosok Xpander milik Rio Panduwinata dari varian Xpander Ultimate AT. Dia memodifikasinya dengan mennggunakan suspensi udara pertama dengan konsep 'down to earth' dengan fungsi kegunaan harian.

Ketinggian suspensi udara ini dapat disesuaikan dengan tombol manual atau via aplikasi Android. Bagian headlamp menggunnakan HID Projector dari AutoVision dan DRL & Led flexible dari Aozoom.

Kustomisasi dilakukan pada foglamp Cover-up. Sememtara Dechrome style total black menggunakan parts OEM dan sticker wrapping.

Untuk air suspensionnya, dia menggunakan Airgen deluxe package, android module, digital air pressure

Lain halnya mobil milik Rachmat Soleh dari varian Xpander Exceed MT. Dia memodifikasi Xpander-nya dengan konsep tampilan rally untuk medan berat yang menitik beratkan pada penggunaan ban MT dan modifikasi dengan roofrail.

Mitsubishi Xpander hasil modifikasi milik anggota komunitas Xpander Mitsubishi Owners Club (XMOC) saat ditampilkan di rangkaian event 'Xpander Tons of Real Happiness' di Serpong, Tangerang, 25 – 27 Januari 2019. (HANDOUT)

Bagian depan menggunakan bahan OEM emblem hood, Red sticker wrapping on logo. Sementara, bagian samping dan atas menggunakan overfender, black oracal sticker wrapping on roof, Roof Rail, stiker Ralliart. Bagian belakang ditambahkan spoiler.

Xpander bernama 'IRON X-17' milik Andre Loing dari varian Ultimate AT dimodifikasi dengan konsep 'Iron Man Style' yang terinspirasi dari tokoh superhero besutan Marvel yang sangat populer. Tone dan warna pada XPANDER ini juga disesuaikan dengan warna khas dari Iron Man.

Modifikasinya, di bagian depan dia mengaplikasikan body kit, LED lights, stickers, sementara untuk bagian samping dan atas dia mengaplikasikan roof rail dan sticker wrap.

Untuk bagian belakang dia menggunakan body kit, rear spoiler, LED dan sticker.

Intan Vidiasari, Deputy Group Head Planning & Communication Group PT MMKSI menyatakan amat mengapresiasi karya-karya modifikasi anggota komunitas Xpander Mitsubishi Owners Club (XMOC) saat ditampilkan di rangkaian event 'Xpander Tons of Real Happiness' di Serpong, kali ini.

“Sangat menyenangkan melihat antusiasme dan kecintaan konsumen yang tinggi akan produk kendaraan penumpang Mitsubishi Motors, terutama Xpander. Modifikasi dan personalisasi kendaraan pribadi menggambarkan dengan jelas bagaimana hubungan emosi pengguna dengan produk, serta kecintaan yang timbul oleh kepuasan dan manfaat yang dirasakan oleh pengguna," ujarnya.

Di sisi lain kegiatan modifikasi dapat menjadi referensi dan masukan pabrikan dalam memetakan kebutuhan dan keinginan konsumen pada suatu pasar tertentu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini