News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pelumas Asal Jerman Ini Diuji di Kompetisi Balap Lokal Indoclub Championsip 2019

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelumas Ravenol di kejuaraan Indoclub Championship 2019.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tak terbantahkan, ajang balap motor menjadi wahana terbaik untuk menguji performa beragam produk parts kendaraan termasuk produk pelumasan mesin. Karenanya, untuk membuktikan performanya, Ravenol, brand pelumas asal Jerman, memberanikan diri tampil di ajang balap Indoclub Championship 2019.

Di kejuaraan ini, Ravenol juga mencoba memfamiliarkan brand pelumas mereka di kalangan bikers termasuk penonton.

"Ajang balap seperti Indoclub Championship ini menurut kita cocok untuk menaikkan brand image Ravenol di market. Di setiap seri Indoclub Championship animo penonton juga meningkat dan terbukti selalu ramai. Jadi ini bagus buat kita bergabung di event ini," ungkap Jody, supervisor PT Cahaya Kinetik Indonesia, perusahaan distributor Ravenol. 

Baca: Suzuki All New Ertiga, Car of The Year 2019 dan Best Low MPV 2019 Versi Tabloid Otomotif

Dia menjelaskan, selama gelaran kompetisi ini pihaknya juga melakukan penjualan langsung produk pelumasnya, baik pelumas untuk penggunaan harian pada motor maupun untuk kebutuhan balap dengan rentang produk mulai dari pelumas dengan spesifikasi 10W-40 sampai 10W-30 dengan harga jual Rp145 ribu untuk motor matik.

Untuk motor kopling dengan mesin berkapasitas 250cc ke atas tersedia varian 5W-40 dengan harga Rp185 ribu, 5W-30 dengan harga Rp180 ribu dan tipe 10W-50 seharga Rp270 ribu.

Jody menjelaskan, pelumas Ravenol memiliki kelebihan pada penggunaan material PAO dan Ester pada pelumasnya. PAO merupakan Poly Alfa Olefin, bahan pembuatan oli yang bukan mineral based yang membuatnya benar-benar oli full synthetic.

Untuk mencegah pemalsuan produk, Jody menyatakan pihaknya mendesain secara khusus kemasan botol dan tutupnya sekaligus menjadi sulit ditiru oleh kompetitor yang dilengkapi dengan barcode.

Data barcode tersebut bisa dicek langsung di situs resmi milik Ravenol. Setiap botol pelumas ini memiliki kode produksi sehingga bisa dicek apakah pelumas tersebut asli atau tidak.

Dengan menyinaran utraviolet, di salah satu sisi botol tertera tulisan Ravenol Germany Original.

Jody menyatakan, pihaknya memberikan diskon hingga 20 persen setiap pembelian pelumas Ravenol selama Seri 2 Indoclub Championship 2019 yang berlangsung 23-24 Maret di Sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Barat.

Pihaknya juga menggelar kontes foto berhadiah tiket nonton gratis MotoGP Malaysia 2019 di Sirkuit Sepang. Foto dengan menyertakan produk oli Ravenol tersebut bisa dikutkan ke kontes foto dengan terlebih dulu mem-follow akun resmi Instagram Ravenol di @ravenolindonesia. Lalu upload dengan menyertakan disertai hashtag #ravenolindonesia dantag ke tiga teman lainnya serta mencantumkan alasan kenapa harus menang kontes ini. Kontes foto ini berlangsung hingga 30 September 2019.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini