News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tata Motors Ekspansi Pasar ke Kalimantan Timur

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dealer 3S baru Tata Motors di Jl. MT Haryono No. 30, Damai, Kota Balikpapan.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah menggarap pasar Pulau Jawa, Sumatera dan sebagian Indonesia Timur, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) kini mulai menapakkan bisnis kendaraan niaganya di Pulau Kalimantan dengan mengoperasikan diler resmi 3S pertama di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Diler pertama ini dikelola PT Pratama Wana Motor (PWM), grup usaha dari PT Intraco Penta Wahana, dan berlokasi di Jl. MT Haryono No. 30, Damai, Kota Balikpapan.

Dealer ini berdiri di atas lahan 3000 m2 dengan ruang pajang seluas 500 m2, dan didukung bengkel seluas 1000 m2 dengan 6 stall untuk servis kendaraan pick up dan 3 stall untuk servis truk.

"Kami sangat senang Tata Motors dapat hadir di Balikpapan melalui mitra kami PT Pratama Wana Motor (PWM), member dari PT. Intraco Penta Wahana  yang berkomitmen tinggi dan penuh keyakinan memasarkan kendaraan niaga Tata Motors," ujar Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/10/2019).

Biswadev optimis, lewat showroom ini pihaknya bisa memasarkan beberapa tipe kendaraan laris Tata Motors seperti truk Tata Prima 2528.K (truk off-road untuk aplikasi dump truck bertenaga 280 hp dengan GVW 25 ton), truk ringan Tata Ultra 1014 dengan ruang kargo besar, pick up Tata Xenon DC dan truk ringan Tata LPT 913 enam ban.

Baca: Ketua DPR Puan Maharani Punya Total Kekayaan Rp 363,37 Miliar, Utangnya Rp 49,7 Miliar

Tipe-tipe kendaraan ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan sektor pertambangan, perkebunan, logistik, dan general cargo di Kalimantan. 

Direktur Utama PT Pratama Wana Motor menjelaskan bahwa pihaknya sebagai mitra, akan berupaya memberikan kontribusi sesuai rencana bisnis tahunan TMDI, mengingat produk Tata Motors sudah diterima dengan baik di Indonesia termasuk di Kalimantan. 

Baca: Jelang Pelantikan Presiden, Ini Gambaran Kabinet Jokowi 2019-2024, Ada yang Terpental dan Bertahan

Sebelumnya, TMDI sudah meresmikan diler 3S terbaru di Aceh. Setelah diler 3S di Balikpapan, TMDI akan meresmikan dealer 3S berikutnya di Kota Pontianak dan Makassar. 

Selama 6 tahun beroperasi di Indonesia, TMDI telah memasarkan lebih dari 6000 unit termasuk pick up dan truk.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini