News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Yamaha Tantang Bikin Jingle, Hadiah Utamanya All New NMAX 155

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Minoru Morimoto (kedua dari kanan) bersama Shinichi Takenaga, Presiden Direktur Yamaha Musik Indonesia Distributor (keempat dari kanan) dan drummer remaja asal Jepang, Senri Kawaguchi (ketiga dari kanan) di acara kick off kontes NMAX Jingle Competition 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/2/2020).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Untuk kedua kalinya Yamaha Indonesia menggelar kontes jingle. Jika tahun sebelumnya bikin kontes jingle untuk skutik Lexi, kali ini Yamaha menggelar kontes jingle untuk skutik laris All New NMAX.

Tak tanggung-tanggung, kontes ini melibatkan juri spesial, musisi Yovie Widianto.

Kontes jingle bertajuk NMAX Jingle Competition ini diluncurkan di booth Yamaha di gelaran Java Jazz Festival 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Kontes ini merupakan kolaborasi bersama antara PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) bersama PT Yamaha Music Indonesia Distributor (PT YMID) dengan mengusung semangat “Two Yamahas, One Passion.”

Kontes pembuatan jingle NMAX Jingle Competition dibuka mulai tanggal 1 Maret – 1 Juni 2020 untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap skutik Yamaha All New NMAX 155 Connected/ABS dengan konsep “Connected” yang dapat menghubungkan motor dengan penggunanya melalui smartphone.

Baca: Datsun Go dan Go+ Stop Produksi, Nissan Pastikan Tetap Support Layanan Purna Jual

Lewat kontes ini, Yamaha mengajak para peserta memahami konsep “Connected” yang hadir pada produk All New NMAX 155 Connected/ABS melalui aplikasi Y-Connect yang dapat diunduh pada smartphone dan menuangkannya dalam sebuah video kreatif.

Baca: Connected 2 Yamaha, Kolaborasi Dua Yamaha di Ajang Java Jazz Festival 2020

Berikut cara mengikuti kontes NMAX Jingle Competition:

Pertama, buat jingle berupa lirik dan lagu yang dituangkan dalam sebuah video kreatif dengan durasi maksimal 2 menit dengan menggunakan alat musik original Yamaha. 

Kedua, jingle harus sesuai tema “Yes, We Are Connected” dan dalam liriknya harus menyebut kata-kata “Yamaha”, “All New Nmax”, “Connected”, “Y-connect”, “Kebanggaan Indonesia.” 

Baca: Aplikasi Car Sharing Share Car Anti Ganjil-Genap, Armadanya Disiapkan di Parkiran Gedung dan Mal

Ketiga, unggah jingle video kreatif kamu ke media sosial Instagram atau Youtube dengan menggunakan caption menarik dan hastag #NMAXjinglecompetition #connected2Yamaha #kebanggaanIndonesia

Keempat, kemudian mention dan follow Instagram resmi Yamaha Motor @yamahaindonesia dan Yamaha Musik @yamahamusikid serta subscribe Youtube channel Yamaha Motor Indonesia dan Yamaha Musik ID

Periode upload dimulai dari tanggal 1 Maret 2020 dan ditutup tanggal 1 Juni 2020 pukul 23.59 WIB

Kelima, setelah selesai menguggah jingle video, peserta wajib mendaftarkan diri melalui link bit.ly/NMAXjinglecompetition atau scan QR code pada brosur yang terdapat pada dealer resmi Yamaha Indonesia.

Di kontes jingle kali ini Yamaha menyediakan lebih banyak hadiah untuk 6 kategori pemenang.

Juara 1 berupa satu unit Yamaha All New NMAX 155 Connected/ABS dan Yamaha Pacifica PAC-611 VFM, juara 2 berupa satu unit Yamaha Lexi S ABS dan Yamaha THR-1011 Guitar Amplifier dan juara 3 berupa satu unit Yamaha Lexi S dan Yamaha Sonogenic SHS-500.

Ada juga 3 pemenang harapan yang akan mendapatkan uang tunai senilai Rp 5 juta juara harapan 1, Rp 3,5 juta untuk juara harapan 2 dan Rp 2 juta untuk juara harapan 3.

Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, Yamaha Motor dan Yamaha Musik semakin Connected dengan semangat Two Yamahas, One Passion melalui program NMAX Jingle Competition 2020.

"Kami berharap melalui NMAX Jingle Competition 2020 ini dapat mencetak lebih banyak artis bertalenta di masa yang akan datang,” ujar Minoru Morimoto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini