News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kembali Beraktivitas, Ini 3 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Masa New Normal

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM - Pandemi yang mewabah di seluruh dunia menghadirkan suatu kebiasaan baru yang harus dilakukan masyarakat demi tetap produktif, namun mengedepankan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

Tak hanya itu, kebiasaan baru pun membuat berbagai sektor industri menghadirkan inovasi agar tetap bisa memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan bagi masyarakat.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan, dengan berinovasi, pelaku industri dapat menjawab berbagai tantangan yang dihadapi serta menghasilkan produk yang berdaya saing tinggi. 

“Selain itu, inovasi juga dapat meningkatkan kemandirian bangsa sehingga kita dapat lebih mencintai produk dalam negeri, mengurangi ketergantungan impor, dan siap membangkitkan industri dalam situasi new normal,” ujarnya.

Nah, berikut beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di masa adaptasi baru berkat inovasi yang dihadirkan para pelaku industri di berbagai bidang.

Ikutan event virtual

Siapa yang sudah ikutan konser atau tur virtual? Nah, konsep acara seperti seminar online (webinar), virtual talk, virtual tour hingga konser online menjadi kegiatan hiburan yang bisa kamu nikmati di era new normal ini dengan tetap berada di rumah.

Saat ini, sudah banyak penyelenggara event virtual yang menghadirkannya baik secara gratis maupun berbayar. 

Pergeseran pengemasan acara dari offline ke online ini menjadi bentuk adaptasi yang dilakukan para pelaku industri event dan hiburan untuk bangkit dan tetap bisa memberikan hiburan di waktu luang kamu.

Belanja online

Sistem belanja online semakin berkembang di tengah pandemi dan masa adaptasi baru seperti saat ini. Pembatasan sosial serta imbauan untuk beraktivitas dengan protokol kesehatan pun, membuat masyarakat lebih memilih untuk memenuhi kebutuhan mereka dengan berbelanja secara daring.

Belanja online memang sangat memudahkan masyarakat. Nggak hanya untuk membeli kebutuhan sehari-hari, bahkan saat ini kamu pun bisa membeli kebutuhan lain secara daring, misalnya saja membeli mobil.

Piknik di mobil

Di era new normal ini, kamu bingung mau refreshing kemana? Coba deh untuk piknik di mobil!

Kamu tinggal memesan take out atau drive thru dari restoran favorit, lalu makan di mobil bersama teman atau keluarga. Nggak perlu jauh-jauh sampai keluar kota juga, kamu bisa singgah di taman komplek atau taman kota dan nikmati suasana piknik di mobil. 

Yang perlu diperhatikan, pastikan kamu selalu cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sebelum makan dan sesuaikan rekan yang kamu ajak dengan ketentuan pemerintah untuk jumlah penumpang dalam satu mobil, ya!

#HondaHopefuel

Nah, satu hal lagi yang juga tidak kalah penting adalah pastikan mobil kamu dalam kondisi baik. Nggak perlu repot untuk datang service center, bersama gerakan #HondaHopefuel saat ini Honda berinovasi menghadirkan layanan Home Service, Pick Up Service dan Emergency Service yang mendukung mobilitas sehari-hari dengan memberikan perawatan yang dibutuhkan mobilmu.

Layanan Home Service yang Honda hadirkan ialah untuk perawatan ringan hingga perawatan berkala, sedangkan layanan Pickup Service untuk perawatan berkala dan perbaikan yang memerlukan peralatan khusus.

Selain itu, bersama gerakan #HondaHopefuel, Honda juga  menghadirkan inovasi di industri otomotif yang membuat kamu bisa melakukan pembelian mobil Honda secara lebih mudah melalui situs resmi Honda, situs resmi dealer, maupun e-commerce seperti Blibli dan Tokopedia.

Melalui berbagai inovasi layanan yang dapat dengan mudah kamu akses hanya satu sentuhan, Honda sebagai salah satu pegiat di industri otomotif akan hadir dan siap sedia untuk memenuhi kebutuhanmu.

Dengan semangat “The Power of Dreams”, mari bangkit bersama-sama dan kembali beraktivitas di masa adaptasi baru ini bersama Honda.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini