News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

466 Teknisi Sepeda Motor Adu Skill di Kontes Mekanik Federal Oil

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi bengkel sepeda motor

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Federal Oil kembali menggelar kontes mekanik nasional dengan melibatkan 466 mekanik dari 287 jaringan bengkel sepeda motor Federal Oil Center (FOC).

Program ini didahului dengan seleksi berupa tes online tahap 1 yang menyaring peserta menjadi 123 mekanik dari 56 FOC.

Kemudian dilanjutkan dengan tes online tahap 2 yang menyaring 30 mekanik dari 26 FOC yang lolos ke tahapan akhir sebelum grand final.

Pada tahapan ini peserta terpilih akan membuat video yang menjadi tolak ukur penilaian, sebelum akhirnya akan terpilih 3 finalis untuk babak grand final.

Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan, melalui kontes ini kemampuan teknis mekanik akan terus berkembang mengikuti perkembangan jaman dan menyesuaikan kebutuhan konsumen sehingga terus relevan.

"Kami ingin agar konsumen selalu mempercayakan solusi untuk perawatan kendaraannya ke FOC dan dirawat oleh mekanik handal kami serta menggunakan pelumas Federal Oil,” ungkap Pablo Conrad, Jumat (3/9/2021).

Baca juga: Pakai Pertamax Bikin Mesin Mobil Awet Ketimbang Pertalite, Ini Penjelasan Mekanik

Herry Hambali, B2C Sales Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menjelaskan, semua tahapan tes pada program ini melibatkan tim yang ahli di bidangnya.

Baca juga: Cara Merawat Rantai Sepeda Motor: Gunakan Pelumas, Pakai Penggaris untuk Ukur Kekenduran

"Kami memastikan program ini terus mencetak mekanik andal yang mampu merawat berbagai jenis sepeda motor yang kualitasnya bersaing dengan mekanik bengkel resmi," jelas Herry Hambali.

Baca juga: Kenali Jenis-Jenis Helm dan Kegunaannnya, dari Full Face Sampai untuk Medan Offroad

Dia menambahkan, kompetisi mekanik ini bukan sekedar kompetisi antar mekanik, tapi bentuk pembekalan pelayanan dan perawatan sepeda motor.

"Kami terus menjaga konsistensi dalam membina para mekanik, peningkatan standar kualitas dan pengetahuan yang lebih mendalam. Termasuk softskill para mekanik juga, karena mereka berinteraksi langsung dengan konsumen," ujarnya.

Babak final kontes mekanik ini akan diumumkan dan ditayangkan di kanal Federal Oil Indonesia di YouTube pada Minggu 5 September 2021. Pemenang kontes akan mendapatkan hadiah berupa motor matick, televisi hingga smartphone dan poin bonus di aplikasi Federal Oil dana sertifikat penghargaan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini