News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Angkasa Pura I Siap Mendukung Perhelatan MotoGP di Mandalika

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Angkasa Pura I Siap Mendukung Perhelatan MotoGP di Mandalika

Laporan wartawan Tribunnews, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perhelatan MotoGP 2022 akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Mandalika, Lombok Selatan, Indonesia.

Menyambut ajang MotoGP 2022 di Indonesia, PT Angkasa Pura I (Persero) mengungkapkan siap mendukung dan menyambut kedatangan para peserta MotoGP yang akan berlaga.

VP Corporate Secretary PT Angkasa Pura I Handy Heryudhitiawan menyebut, seiring dengan selesainya pengembangan Bandara Lombok mulai dari perluasan terminal penumpang, apron, perpanjangan runway dan pengembangan fasilitas kargo maka Angkasa Pura I siap menyambut para peserta MotoGP yang akan datang ke Mandalika.

Baca juga: Tiket MotoGP Mandalika yang Dijual Dyandra Laris Manis, Kategori Premiere Ludes

"Kami telah melakukan perluasan Terminal penumpang Bandara  Lombok menjadi seluas 43.501 meter persegi dengan kapasitas 7 juta penumpang per tahun, dari sebelumnya yang hanya seluas 24.123 meter persegi dengan kapasitas 3,25 juta penumpang per tahun," kata Handy saat dihubungi Tribunnews, Jumat (7/1/2022).

Handy juga menyebutkan, apron Bandara Lombok kini juga bisa menampung 16 pesawat dengan konfigurasi 10 pesawat narrow body dan 6 pesawat wide body.

"Sedangkan runway-nya siap untuk mendukung operasional pesawat berbadan lebar sekelas Boeing 777. Selain itu, runway sepanjang 3.300 meter yang dimiliki Bandara Lombok merupakan runway terpanjang nomor lima di Indonesia," ucap Handy.

Baca juga: Jelang MotoGP Mandalika, PHRI: Hotel Bintang 3, 4, dan 5 Sudah Penuh

Terkait penanganan kargo untuk para peserta MotoGP 2022, Handy menyebutkan, Angkasa Pura I telah mendapatkan cukup pengalaman dalam penanganan kargo WSBK 2021 yang lalu bersama stakeholders terkait.

"Dari sisi fasilitas Bandara Lombok telah memiliki fasilitas kargo yang mumpuni dan disertai akses jalan sepanjang 1.500 meter dan pelataran kargo seluas 6.000 meter persegi yang dapat menampung sebanyak 40 truk kargo," kata Handy. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini