News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jakarta Auto Week

Buka Jakarta Auto Week 2022, Menperin Harap Pameran Bisa Jadi Pengungkit Sektor Industri

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat membuka pameran Jakarta Auto Week di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita membuka pameran otomotif Jakarta Auto Week 2022 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada Selasa (15/3/2022).

Menperin berharap pameran akarta Auto Week 2022 dapat menjadi katalisator untuk mendorong pertumbuhan penjualan mobil di tahun ini.

"Pameran Jakarta Auto Week ini diharapkan menjadi katalis pengungkit dari faktor produktivitas dalam peningkatan nilai tambah sektor industri.

Baca juga: Ini Ragam Promo Menarik Mitsubishi di Jakarta Auto Week 2022

Dengan diselenggarakannya pameran ini diharapkan semakin banyak masyarakat mengenal perkembangan industri otomotif, sebab pameran adalah sarana yang bisa memberikan edukasi ke publik tentang pencapaian-pencapaian industri otomotif yang ada di Indonesia," tutur Agus saat pembukaan.

Selain itu, Agus juga berharap Jakarta Auto Week bisa meningkatkan nilai transaksi produk otomotif, sebab diikuti oleh puluhan merek.

Baca juga: Siap Dijajal Pengunjung, Wuling Siapkan 2 Kendaraan Test Drive di Jakarta Auto Week

Apresiasi juga disampaikan ke Gaikindo sebagai pihak penyelenggara pameran yang dilakukan di awal tahun.

"Semoga rangkaian kegiatan pameran, penawaran promo dan diskon spesial dapat mendongkrak penjualan kendaraan bermotor di dalam negeri sehingga mempercepat kebangkitan industri otomotif nasional yang memiliki multipler effect yang cukup luas bagi sektor ekonomi lainnya," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini