News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Adira Incar Pembiayaan Baru Rp 90 Miliar di Penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta 2022

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Booth Adira Finance di pameran otomotif IIMS Hybrid 2022, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan Adira Finance menargetkan pembiayaan baru senilai total Rp 90 miliar selama penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Target selama penyelenggaraan PRJ sekitar Rp 90 miliar. Ini segmen pamerannya beda dan kita pasang target konservatif karena ketersediaan unit juga sedang mengalami shortage," ungkap Niko
Kurniawan, Direktur Penjualan, Pelayanan, dan Distribusi PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, Rabu (8/6/2022).

Pembiayaan baru tersebut akan dikontribusi dari pembiayaan motor baru dan bekas, pembiayaan mobil baru dan bekas serta pembiayaan multiguna.

Baca juga: Ditjen Hubla Dorong Kantor UPT Tingkatkan Akuntabilitas Kinerja

Dia optimistis target ini akan tercapai mengingat tren positif pertumbuhan ekonomi Jakarta sebesar 4,63 % pada tiga bulan pertama di 2022 secara year-on-year ini menunjukkakan perekonomian sudah mulai bangkit pasca pandemi.

"Kami berharap dapat mendukung pertumbuhan ini di kuartal selanjutnya melalui beragam program dan promo menarik bagi pengunjung Jakarta Fair Kemayoran 2022,” ujar Niko.

Niko mengatakan, keterbatasan pasokan chip semikonduktor sebagai salah satu komponen penting kendaraan berdampak pada pembiayaan baru di segmen roda dua.

"Pengaruh keterbatasan pasokan chip, paling terasa ke roda dua. Shortage chip di kuartal II ini lebih terasa ketimbang di kuartal I 2022," ujarnya.

Andy Sutanto, Head of Retail Motorcycle Financing Adira Finance menambahkan, pembiayaan Adira saat ini sedang dipacu ke segmen kendaraan bekas dan dana tunai, dan hasilnya ada kenaikan signifikan. "Meski ada kenaikan tapi belum bisa imbangi penurunan yang terjadi di pembiayaan mobil baru," ungkapnya.

"Pembiayaan motor bekas dan baru di Adira sekarang mulai hampir imbang. Sampai sekarang kita belum merevisi dari target pembiayaan kita di 2022 untuk motor baru," imbuhnya.

Niko menambahkan, dilihat dari sebarannya, pembiayaan motor bekas ini terserap ke hampir semua kota besar dan kecil. "Karena kita juga biayai ke diler diler kecil," dia memberi alasan.

Baca juga: Adira Finance Tuntaskan Restrukturisasi Rp 19 Triliun Pinjaman Nasabah Terdampak Covid-19

Selama penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2022, Andy mengatakan pihaknya menyediakan proses approval untuk tukar tambah pembelian motor baru ditukar motor lama alias trade in.  "Kita tidak lakukan pembatasan tahun pembuatan, itu tergantung pada keberanian dilernya untuk ambil. Begitu juga merek dan tipenya.

Untuk instant approval hasil langsung keluar di tempat," kata Andy. DP pembiayaan motor bekas di Adira saat ini berlaku mulai dari 10 persen.

Untuk pembelian mobil baru, keuntungan yang ditawarkan berupa bunga ringan mulai dari 1,69 % , bebas biaya provisi 0 % , dan diskon biaya admin hingga 50 % . Sedangkan promo untuk mobil bekas yaitu cashback sampai dengan 1.500.000 adirapoin, gratis 1 tahun perawatan ban, dan gratis 6 bulan garansi mesin.

Selain pembiayaan produk otomotif, Adira Finance juga menyediakan pembiayaan produk non otomotif seperti gadget, furnitur, dan elektronik melalui proses persetujuan yang cepat. Bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman dana untuk berbagai keperluan dapat memanfaatkan promo fasilitas dana multiguna berupa bunga spesial mulai dari 0,66 % p.a., cashback uang tunai hingga Rp 1.000.000, dan tambahan cashback hingga 150.000 adirapoin.

“Beragam penawaran menarik kami sediakan khusus di Jakarta Fair. Kami mengajak masyarakat yang membutuhkan solusi pinjaman dana untuk beragam kebutuhan seperti biaya renovasi rumah, keperluan pendidikan, ataupun modal usaha dan memanfaatkan program yang kami tawarkan di event ini. Terima kasih kepada Sahabat Mitra dan pihak-pihak yang telah mendukung,” tambah Niko Kurniawan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini