News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Viral Unggahan Foto PO Sumber Group Perpanjang Trayek Bus AKAP Ekonomi Surabaya Sampai Tasik

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PO Sumber Group siap memperpanjang trayek bus AKAP [antar kota antar provinsi] ekonomi AC-nya dari Surabaya hingga kota Purwokerto via jalur selatan Jawa.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perusahaan Otobus (PO) Sumber Group siap memperpanjang trayek bus AKAP [antar kota antar provinsi] ekonomi AC-nya dari Surabaya hingga kota Purwokerto dan tujuan akhir Tasikmalaya via jalur selatan Jawa.

Perpanjangan trayek ini diprediksi akan menambah sengit persaingan di layanan bus ekonomi AKAP dan AKDP karena di trayek lokal Yogyakarta-Purwokerto juga terdapat sejumlah PO lokal yang melayani trayek ini.

Sebelumnya, armada bus AKAP ekonomi PO Sumber Group melayani trayek dari Surabaya hingga Yogyakarta pergi pulang via Solo.

PO Sumber Group juga memiliki trayek bus ekonomi AKAP Surabaya-Semarang via Solo.

Ihwal akan segera beroperasinya trayek jauh bus AKAP ekonomi Surabaya-Purwokerto-Tasikmalaya diketahui dari unggahan beberapa foto oleh pemilik akun Instagram @bus_jawatimuran, kemarin.

Pada postingan tersebut, sang pemilik akun menampilkan tiga foto bus PO Sumber Selamat di garasi dengan kaca depan dan kaca belakang bertuliskan papan trayek baru Ekonomi Surabaya-Solo-Yogya-Purwokerto seperti terlihat pada foto slide pertama dan kedua.

Pada foto slide ketiga ditampilkan foto sebuah dokumen yang menginformasikan trayek baru bus PO Sumber Selamat.

Unggahan foto dua armada PO Sumber Group dengan papan trayek Surabaya-Purwokerto di akun Instagram @bus_jawatimuran.

Di situ disebutkan trayek baru tersebut akan melintasi kota-kota Tasikmalaya-Banjar-Purwokerto-Purworejo-Yogyakarta-Solo-Madiun-Surabaya dengan masa uji berlaku 21 April 2023.

Sebelumnya, PO Sumber Group ini juga telah membuka rute baru dari Surabaya tujuan Bandung via jalur Pantai Utara Jawa (Pantura) di kelas Patas AC.

Baca juga: Kronologi Penyerangan Bus Persis Solo, Kaca Pecah hingga Satu Orang Alami Luka-luka

Selain PO Eka-Mira, PO Sumber Group saat ini masih menjadi primadona karena tarifnya yang terbilang murah dan terstandarisasi dibandingkan perusahaan otobus lain.

Pada September tahun lalu, PO Sumber Group kembali menambah sebanyak enam armada baru buatan Karoseri Adi Putro.

Baca juga: Dulu Seorang Kernet, Deretan Nama Ini Kini Telah Sukses Mengubah Nasib Jadi Juragan Bus

Keenam bus baru PO Sugeng Rahayu tersebut memakai bodi Jetbus 3+ MHD. Sasis yang digunakan adalah Hino RK8 dengan ladder frame.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini