News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Yamaha Grand Filano Bukan Sekadar Motor Matic Biasa

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana test ride Yamaha Grand Filano yang mengusung tema Classy on Vacation di Bali, Jumat (24/2/2023).

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Yamaha Grand Filano Hybrid Connected kini menjadi bintang baru Yamaha di segmen skuter matic. Motor ini menggendong mesin berteknologi Blue Core hybrid 125 cc yang serupa dengan Fazzio. Namun, dari segi dimensi Grand Filano memiliki bodi lebih bongsor.

Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing-Public Relation PT YIMM mengatakan, Yamaha menciptakan Grand Filano untuk menjawab kebutuhanyang penuh gaya.

"Respon masyarakat terhadap Fazzio luar biasa, diterima baik dan permintaan meningkat dan dikategori ini punya pasar sendiri, sekarang kita keluarkan kategori Classy. Produk kedua (Grand Filano) ini lebih premium," ujar Anton di acara Classy on Vacation di Bali, Jumat (24/2/2023).

Dia menjelaskan, Grand Filano menyasar mereka yang tidak hanya sekadar ingin berkendara, tapi juga yang mengedepankan lifestyle.

Dengan aksen lifestyle yang kuat, Grand juga dibekali fitur-fitur canggih ala Yamaha seperti Electric Power Assist Start, membantu kendaraan untuk menghadirkan torsi lebih besar saat akselerasi awal.

Skutik ini juga dilengkapi TFT Sub Display pada panel instrumen yang modern dan sudah keyless. "Segmen berkembang, dan ternyata konsumen juga memilih motor matik untuk berkendara karena faktor kenyamanan berkendara," ujar Anton.

Suasana test ride Yamaha Grand Filano yang mengusung tema Classy on Vacation di Bali, Jumat (24/2/2023).

Dari sisi fashion, Grand Filano Hybrid Connected sudah memiliki desain lampu depan diamond shield, lampu depan dan belakang LED serta lampu sein depan belakang juga sudah LED.

Grand Filano tipe Lux dan Neo sudah menggunakan speedometer full digital dengan TFT Sub-display yang makin informatif dan tampilan berwarna.

Layar display skutik ini sudah dilengkapi fuel indicator dalam bentuk jarum. Jika kita berkendara hemat atau econo riding, jarum akan berada di atas.

Untuk mengisi BBM tak perlu lagi membuka jok, dengan tangki BBM berkapasitas 4,4 liter dan sudah dilengkapi pula dengan electric power socket untuk mengisi baterai ponsel.

Suasana test ride Yamaha Grand Filano yang mengusung tema Classy on Vacation di Bali, Jumat (24/2/2023).

Grand Filano memiliki kapasitas bagasi 27 liter, lebih besar dari NMAX dan sudah dilengkapi dengan lampu penerang.

"Lampu ini tidak selalu menyala. Akan memyala saat jok dibuka saja," kata Agung.

Di bagian kaki-kaki, Grand Filano menggunakan ban depan dan belakang berukuran 12 inch tubeless. Skutik ini juga sudah dibekali dengan Smart Key System untuk mencegah pencurian.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini