News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bos Bridgestone Apresiasi Kenaikan Pengunjung IIMS 2023 Sebesar 24 Persen

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pengunjung booth Bridgestone di pameran otomotif IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 16-26 Februari 2023.

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bridgestone Indonesia mengapresiasi antusiasme masyarakat menghadiri pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 16-26 Februari 2023.

Event otomotif yang diselenggarakan sebelum memasuki bulan Ramadan, sepertinya menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung untuk melihat-lihat beragam produk otomotif yang ditawarkan.

“Menjelang Lebaran penjualan kendaraan biasanya akan meningkat, karena banyak orang yang memilih menggunakan kendaraan sendiri untuk mudik lebaran. Selain karena memang lebih nyaman dan ada unsur prestisenya.

Pameraan IIMS 2023 ini dapat menjadi referensi bagi masyarakat dalam membeli kendaraan dan juga merawat ban kendaraan mereka untuk mudik nanti,” ujar Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno, Rabu, 1 Maret 2023.

Baca juga: Penjualan Selama Ajang IIMS 2023 Lampaui Target, Mobil Listrik MG4 EV Dipesan 400 Orang

Data di Dyandra sebagai penyelenggara pameran menunjukkan jumlah pengunjung IIMS tahun ini naik 24 persen dibandingkan penyelenggaraan IIMS tahun lalu.

Kenaikan pengunjung tersebut tidak terlepas dari adanya peningkatan standar pameran
dimana tahun ini, IIMS memadukan elemen otomotif dan entertainmen untuk semakin memanjakan pengunjung.

Baca juga: Penjualan Selama Ajang IIMS 2023 Lampaui Target, Mobil Listrik MG4 EV Dipesan 400 Orang

Mukiat mengatakan, meningkatnya animo masyarakat terhadap event otomotif ini diharapkan dapat menjadi sinyal positif semakin menguatnya industri otomotif nasional. Hal ini tentunya akan memberi dampak positif juga bagi industri komponen, seperti industri produksi ban yang termasuk Bridgestone.

IIMS tahun ini juga merepresentasikan tingginya antusiasme para pelaku industri otomotif tanah air. IIMS 2023 lebih ramai berbanding gelaran tahun belakangan. Di pameran ini Bridgestone Indonesia menjadi official tire partner.

Secara total terdapat 165 merk yang berpartisipasi di IIMS tahun ini, 45 di antaranya merupakan merk kendaraan bermotor termasuk mobil, motor, dan motor listrik.

Kinerja ekonomi yang tumbuh positif tahun lalu sebesar 5,2 persen disinyalir menjadi salah satu penyebab optimisme pelaku industri otomotif ikut serta di IIMS 2023.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini