News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Subaru XV Laris Terjual, Tidak Akan Tambah Stok

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Peluncuran compact SUV The all-new Subaru XV di booth Subaru di pameran otomotif GIIAS 2022, Kamis, 11 Agustus 2022.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Subaru Indonesia mengenalkan sebuah SUV bergaya agresif Agustus tahun lalu berlabel Subaru XV.

Chief Operating Officer Subaru Indonesia Arie Christopher, mengatakan mobil tersebut sudah habis terjual pada Desember 2022.

"Yang XV kita sudah sold out dari akhir Desember kemarin. Memang antusiasmenya dari publik sangat besar. Jadi XV sudah soldout," tutur Arie di GJAW 2023 akhir pekan lalu.

Baca juga: SUV Teman Petualang All-New Subaru Crosstrek Resmi Meluncur di GJAW 2023, Segini Harganya

Arie menambahkan, pihaknya tidak akan menambah stok untuk Subaru XV, sebab alokasi unit untuk Indonesia sudah tidak ada.

Delivery unit sendiri telah dilakukan perusahaan pada akhir Februari 2023. Untuk konsumen yang tertarik memiliki Subaru, disarankan untuk mulai melirik Crosstrek.

"Alokasi dari Jepang, dari pabrik sudah tidak ada. Subaru Jepang juga terakhir produksi XV di akhir Desember. Di Indonesia juga sudah sold out semua. Sampai Februari kita juga sudah deliver semua ke customer. Di Maret ini kita launching generasi penerusnya, Crosstrek," ungkap Arie.

Baca juga: Pemesanan Subaru WRX di IIMS 2023 Usai Peluncuran Lampaui Ekspektasi

Subaru XV sendiri dibekali dengan mesin boxer berkapasitas 1.995 cc 4-silinder, yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 156 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 196 Nm pada 4.000 rpm.

Mesin ini dipadukan dengan transmisi CVT Lineartronic dan disalurkan melalui penggerak all-wheel-drive (AWD).

Subaru XV dilengkapi dengan dua tipe, yakni XV 2.0i S dan XV 2.0i S-EyeSight. Menyoal harganya, Subaru XV 2.0i S dibanderol Rp 449,5 juta dan Subaru XV 2.0i S-EyeSight dijual dengan harga Rp 499,5 juta (OTR DKI Jakarta).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini