News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Selisih Harga Hingga 5 Persen, Stok Daihatsu Terios Lama Tinggal Hitungan Jari

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan Daihatsu Terios terbaru dengan tiga tipe, yakni X, R dan R Custom pada Kamis (8/6/2023) di Ancol, Jakarta Utara.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan Daihatsu Terios terbaru dengan tiga tipe, yakni X, R dan R Custom pada Kamis (8/6/2023) di Ancol, Jakarta Utara.

Model baru ini mendapatkan ubahan minor, mulai dari eksterior dan interior, hingga penambahan fitur keselamatan pada varian tertentu.

Soal harga, ADM memasarkan New Terios dengan harga mulai dari Rp 236 juta hingga Rp 303,2 juta.

Baca juga: Penjualan Daihatsu Terios Baru Ditargetkan 2.000 Unit Per Bulan

Dengan peluncuran versi terbarunya, Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Hendrayadi Lastiyoso, menyebut stok Terios lama sudah sangat sedikit di dealer.

"Produksi model lama sudah stop, sejak tanggal 5 Juni kemarin sudah produksi model baru. Bagi konsumen yang masih menyukai model lama, tentu harga yang lama dengan yang baru bedanya 1-5 persen. Model lama pasti masih ada," tutur Hendra saat peluncuran.

Bagian dalam Daihatsu New Terios di Ancol, Jakarta Utara. (lita)

Iya menambahkan, pihaknya sudah melakukan pencatatan stok Terios lama yang masih ada di dealer-dealer Daihatsu di seluruh Indonesia.

"Kita sudah list di cabang-cabang kita yang masih memiliki Terios lama, ternyata stoknya masih sedikit sekali. Mungkin akan sulit mencarinya, karena mungkin warnanya nggak cocok, transmisinya nggak cocok. Jadi masih ada, tetapi siapa cepat dia dapat," jelas Hendra.

Baca juga: Kapan Tampilan Daihatsu Terios Bakal Disegarkan? Ini Kata ADM

Sementara untuk pemesanan model baru, bisa dilakukan mulai 8 Juni 2023 usai peluncuran. Unit display dan test drive akan segera didistribusikan ke berbagai dealer yang ada.

"Sementara yang baru, yang diproduksi mulai 5 Juni kemarin, jadi baru 3 hari. Kita sudah mulai kirim ke dealer. Mungkin kalau di Jakarta sudah mulai ada, tetapi di luar Jakarta mungkin baru ready di minggu depan. Unit test drive akan segera kita kirimkan, begitu juga unit display akan kita kirimkan ke kota-kota besar. Intinya mulai hari ini, pembukaan SPK untuk Terios baru akan dibuka," ucap Hendra.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini