News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GIIAS 2023

Servvo Sebut Kesadaran Pemilik Mobil Kian Meningkat, APAR Banyak Diburu Pemakai Mobil Lama

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

GM Marketing Servvo Eky Mery bahas APAR untuk keselamatan di mobil, GIIAS 2023, ICE BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (12/8/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Produsen Alat Pemadam Api Ringan (APAR), PT Servvo Fire Indonesia mengungkapkan terjadi tren peningkatan kepemilikan APAR di masyarakat.

Tren ini meningkat khususnya dari pemilik mobil dengan tahun pembelian di bawah 2020, mereka banyak melengkapi kendaraan kesayangan dengan APAR.

"Sekarang banyak pemilik mobil di bawah tahun 2020 yang membeli APAR. Ini sangat bagus karena kesadaran mereka akan keamanan di kendaraan menjadi penting," tutur GM Marketing Servvo Eky Mery saat talk show di GIIAS 2023, Sabtu (12/8/2023).

Baca juga: Mobil Terbakar di Jalan Tol Cisumdawu KM 157 Sumedang, Ini Penyebabnya 

Pemakaian APAR di kendaraan sendiri diatur oleh Kementrian Perhubungan (KemenHub) yang menerbitkan peraturan diwajibkan mempunyai APAR di kendaraan roda empat pada tahun 2021.

Khusus untuk mobil, Servvo sendiri memiliki produk VE-EX, APAR berukuran 1 kg. VE-EX banyak digunakan di mobil-mobil keluaran tahun 2021 hingga sekarang.

Di penyelenggaraan GIIAS selama 11 hari, akan diadakan “Servvo Time” yang menawarkan harga istimewa bagi pengunjung pameran, serta penawaran hingga 60 persen khusus diadakan pada Peringatan HUT RI ke 78, di tanggal 17 Agustus 2023.

Selain itu, Servvo juta mengenalkan produk terbarunya, APAR untuk di dapur, yang dilengkapi dengan media Wet Chemical, yakni APAR Class K.

APAR ini disebut cocok untuk memadamkan api yang disebabkan oleh olahan minyak. Wet Chemical adalah media pemadam api yang tepat untuk resiko kebakaran di dapur rumah maupun pusat olah makanan seperti dapur restoran, dapur instalasi gizi rumah sakit, dapur hotel dan lain-lainnya karena memadamkan api sekaligus meredam panas berlebihan setelah api padam.

"Selain produk yang memberikan perlindungan resiko kebakaran di mobil, juga memperkenalkan produk terbaru APAR dengan media khusus berbahan liquid atau cairan yang mempu memadamkan api di kelas K, yaitu api dari minyak panas kala memasak di dapur. Mempertimbangkan kalangan otomotif pun juga memiliki intensitas bertemu resiko api di dapur rumah maupun lingkungannya sendiri," terang Eky.

Servvo juga mengenalkan Aplikasi bernama KlikServvo yang dapat diunduh di perangkat Andorid maupun iOS guna memenuhi kebutuhan pemilik APAR Servvo dalam memonitor APAR Servvo yang mereka miliki, dari tanggal APAR diproduksi, tanggal tabung maupun media APAR kadaluarsa dan masa warranty produk.

"Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan informasi produk, serta distributor terdekat lokasi anda," terang Eky.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini