News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

SUV Kompak Mitsubishi Xforce Diperkenalkan ke Publik Yogyakarta

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

SUV kompak Mitsubishi Xforce resmi diperkenalkan ke masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta lewat kegiatan roadshow yang diselenggarakan di Ambarukmo Plaza Yogyakarta pada 12-15 Oktober 2023.

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - SUV kompak Mitsubishi Xforce resmi diperkenalkan ke masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta lewat kegiatan roadshow yang diselenggarakan di Ambarukmo Plaza Yogyakarta pada 12-15 Oktober 2023.

Kehadiran Compact SUV 5-seater ini mengundang perhatian pengunjung yang ingin melihat lebih dekat kendaraan terbaru Mitsubishi Motors tersebut.

Di roadshow tersebut para pengunjung bisa menjajal langsung SUV baru ini melalui unit test drive.

Penampilan SUV 5 penumpang ini menarik minat sejumlah pengunjung karena styling-nya dinilai keren dan futuristik, selain kabinnya yang lapang dan lega.

Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Hikaru Mii mengatakan, Xforce memiliki kenyamanan terbaik di kelasnya.

Baca juga: Teknologi NanoeX Hembuskan Kesegaran Udara Tanpa Putus di Kabin Mitsubishi Xforce

Dia menyebutkan posisi duduk kursi penumpang di mobil ini lebar, bahkan muat untuk tiga penumpang dewasa dengan 3 head restyang membuat penumpang tidak akan mudah lelah saat menempuh perjalanan jauh.

Ruang kepala dan ruang kaki orang dewasa di SUV ini juga disebut lega dan lapang meski memiliki tinggi badan 180 cm, baik itu pada kursi baris depan maupun belakang. Selain itu, ruang lebih untuk membawa barang ukuran besar, penggunanya dapat melipat bangku belakang mobil untuk memperluas ruang kargo.

Demikian juga fitur Dual Zone AC with NanoeX, baik pengemudi dan penumpang di depan dapat mengatur tingkat AC berbeda. Bahkan, teknologi NanoeX mampu membunuh virus dan bakteri yang masuk ke kabin dan menghambat pertumbuhannya serta menghilangkan bau tidak sedap.

Posisi berkendara terasa nyaman dengan jok yang bisa diatur tinggi rendah dengan lingkar setir yang dibekali fitur tilt and teleskopik plus horizontal axis instrument panel dengan white melange dan mocha interior anti kotor, floating console dan ambient lighting.

Di fitur hiburan, SUV ini dbekali head unit 12,3 inci untuk mengakses informasi tekanan udara pada ban, kapasitas aki, perhitungan konsumsi bahan bakar, hingga penilaian cara berkendara. Perangkat itu juga bisa tersambung smartphone secara wireless untuk Android Auto maupun Apple Carplay.

Head unit ini dipadukan dengan kualitas audio Dynamic Sound Yamaha Premium dengan delapan speaker dengan tweeter di pilar A pada kedua sisi, woofer di pintu depan dan speaker coaxial dua arah di pintu belakang.

Desain khas Xforce ini hadir lewat identitas New Generation Dynamic Shield yang merupakan desain ikonik khas Mitsubishi Motors. Para pengunjung menyebut eksteriornya super cakep, keren dan futuristik.

Pada 5 Oktober lalu Xforce memenangi penghargaan bertajuk “Good Design Awards 2023” yang di diselengarakan oleh Japan Institute of Design Promotion, atau institut desain promosi Jepang.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini