News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ducati Hypermotard 698 Mono Dipastikan yang Masuk Indonesia April 2024, Ini Spesifikasinya

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ducati Hypermotard 698 Mono. Supermoto untuk jalanan urban ini baru akan dipasarkan di Indonesia mulai April 2024.

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, BORGO PANIGALE – Ducati resmi memperkenalkan kepada publik Hypermotard 698 Mono baru, silinder tunggal pertama Ducati Supermotard, ke publik melalui web series Ducati World Ptemiere 2024 episode kelima yang baru saja dirilis.

Ducati Hypermotard 698 Mono merupakan Supermotard jalan raya yang menyenangkan dikendarai di kawasan urban dengan tampilan gagah dan bodi ringan dan berperforma tinggi.

Ducati Hypermotard 698 Mono juga menjadi Supermotard satu silinder pertama dari Ducati yang dibekali mesin baru Superquadro Mono yang diklaim sebagai yang tercanggih dan berperforma tinggi di kategorinya.

Baca juga: Koleksi Classy Series Yamaha Berpadu dengan Outfit Riding dan Perhiasan di Trunk Show IMOS 2023

Mesin ini mampu menyemburkan tenaga maksimal 77,5 hp dan kecepatan putaran maksimal 10.250 rpm.

Mesin ini berasal dari silinder ganda Panigale 1299, yang mewarisi piston bore 116 mm, ruang bakar, katup masuk dan buang baja titanium, serta distribusi Desmodromic, solusi yang sama seperti digunakan Ducati pada ajang MotoGP.

Ducati sudah melengkapi Hypermotard 698 Mono dengan perangkat elektronik yang memungkinkan penunggangnya bisa belajar dan cepat beradaptasi dengan karakter berkendara motor ini layaknya pengendara Supermotard sungguhan.

Ducati melengkapinya dengan ABS Cornering yang dikembangkan khusus untuk mengatur sideways riding di lintasan.

Motor ini memungkinkan pengendara yang lebih berpengalaman bisa sepenuhnya
memanfaatkan tenaga tinggi dari mesin Superquadro Mono serta sasis yang stabil dan kokoh.

"Hypermotard 698 Mono memadukan presisi bagian depan sepeda motor sport Ducati dengan kegesitan khas Supermoto , untuk pengendaraan yang mudah, intuitif, dan yang terpenting adalah fun to ride," ujar Jimmy Budhijanto. CEO Ducati Indonesia, baru-baru ini.

Jimmy menjelaskan, keseimbangan tersebut tercapai berkat dimensi sasis yang memungkinkan bagian depan lebih netral dibandingkan sepeda motor turunan dari dunia offroad yang biasanya lebih understeering.

Baca juga: Begini Kiprah Motul dan Kawasaki di Ajang WSBK 2023 Mandalika

Hypermotard 698 Mono yang baru menggabungkan estetika balap Supermoto yang khas, esensial, kompak dan agresif, dengan garis-garis yang bersih dan perhatian pada permukaan khas desain Ducati sehingga tetap terlihat ramping dan berkesan sporty.

Di bagian kaki-kaki, Ducati menyematkan velg palang lima dengan desain Y yang memadukan tampilan sporty dengan bobot yang ringan serta peredam ganda yang dipasang di bagian
atas, di sisi ekor.

Lampu depan sudah LED yang memadukan fungsi DRL dengan profil lampu ganda C. Tanda cahaya yang sama disematkan pada lampu belakang.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini