News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GIIAS 2024

Chery Kenalkan Tiggo 8, SUV 7-Seater Khusus untuk Pasar Indonesia

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pengenalan SUV Chery Tiggo 8 di Jakarta, Senin, 8 Juli 2024.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beberapa hari menjelang penyelenggaraan pameran otomotif GIIAS 2024, PT Chery Sales Indonesia (CSI) memperkenalkan SUV terbaru berkapasitas 7 penumpang, Tiggo 8 di Jakarta hari ini, Senin, 8 Juli 2024.

Chery Tiggo dirancang sebagai SUV premium untuk keluarga yang dirancang dengan kabin lega dalam 3 baris kursi dan sudah dilengkapi dengan electric sunroof sekaligus menambah lini SUV Chery yang saat ini diniagakan di Indonesia.

Assistance President Director PT Chery Sales Indonesia (CSI), Zeng Shuo menjelaskan, Tiggo 8 diperkenalkan berdasarkan hasil riset Chery selama 2 tahun terakhir atas kebutuhan pasar Indonesia.

Chery masih akan menyesuaikan rincian fitur-fitur di mobil ini hingga saat peluncuran resminya nanti dengan didukung mesin bensin berkapasitas 1.600 cc turbo.

Dibandingkan dengan SUV Tiggo 8 Pro dengan mesin 2.000 cc yang saat ini sudah diniagakan, Tiggo 8 memiliki mesin dengan kapasitas lebih kecil. Meski begitu, Zeng Shuo mengklaim mobil ini sangat bertenaga karena sudah dilengkapi dengan turbo.

Grill baru di SUV Chery Tiggo 8.

"Ini yang akan membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi hemat dengan performanya tetap optimal,” ujar Zeng Shuo di acara pengenalan SUV ini di Senayan Park, Jakarta.

Tiggo 8 menggendong mesin TGDI berkapasitas 1.600 cc dengan tenaga maksimum 182 horse power dan torsi 275 Nm dipadukan dengan transmsi dual-clutch 7 percepatan. SUV ini menggunakan mode penggerak roda depan.

Ini yang Baru di SUV Tiggo 8

Yang baru pada Tiggo 8 dibandingkan dengan Tiggo 8 Pro menurut Product Planning Manager PT CSI, Eko Fachruroji adalah desainnya yang terinspirasi dari Tiger Shaped Conquer yang bermakna berani, determinan dan pengendali sekaligus melindungi keluarga yang dicintai.

"SUV ini dirancang memilii performa powerful, kabin canggih, dan peduli pada aspek keselamatan," jelasnya.

Yang berbeda dari Tiggo 8 Pro, di sisi eksterior, Tiggo 8 menerapkan desain Matrix Diamond Front Grille, desain samping Three Streamline Design sekaligus menampilkan karakter dinamisnya.

Lampu belakang double blade high brightness dengan DRL di Tiggo 8.

Di bagian belakang, diaplikasikan double exhaust chrome plated design, lampu depan crystal LED headlamp, dan lampu belakang double blade high brightness dengan DRL.

Kaki-kakinya menggunakan velg 18 inch. "Lebar ban 235 mm agar lebih stabil di jalan," kata Eko Fachruroji.

Baca juga: Chery Tiggo 5x Resmi Diniagakan dalam 2 Tipe, Harga Mulai Rp 239 Juta

Tiggo 8 memiliki dimensi panjang 4722 mm, tinggi 1705 mm dan lebar 1860 mm. SUV ini sudah dilengkapi dengan electric panoramic sunroof berukuran besar.

Dasbor dan head unit di SUV Chery Tiggo 8.
Halaman
12

#GIIAS 2024

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) merupakan pameran otomotif terbesar dan terlengkap di Indonesia yang hadir pada 18-28 Juli 2024 di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Kabupaten Tangerang (Banten).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini