News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GIIAS 2024

Kaca Film Mobil Listrik Nggak Boleh Sembarangan, Pakai yang Bisa Efisiensi Energi

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PT Global Auto International (GAI) menampilkan produk kaca film untuk EV, yakni ICE-µ Premium Window Film di GIIAS 2024

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Proteksi pada mobil listrik tidak bisa disamakan dengan mobil biasa. Apalagi Indonesia yang memiliki iklim tropis membuat peran kaca film menjadi sangat penting bagi Electric Vehicle (EV).

Presiden Direktur PT Global Auto International (GAI) Andi Setiawan mengatakan semakin banyaknya mobil EV yang hadir di Indonesia juga harus didukung dengan penggunaan kaca film berkualitas.

"Pilih kaca film yang memiliki keunggulan terutama dalam kemampuannya menahan panas, sehingga mampu membantu meningkatkan efisiensi energi yang digunakan," tutur Andi di GIIAS 2024, ICE BSD, Tangerang, Banten, Senin (22/7/2024).

Baca juga: Wincos Beber Teknologi 2 Kaca Film Baru, Cegah Paparan Infra Red ke Kabin Mobil

Agen Pemegang Merek kaca film terkemuka ICE-µ asal Jepang, PT Global Auto International (GAI), memiliki produk kaca film yang tepat untuk mendukung efisiensi energi pada EV, yakni ICE-µ Premium Window Film.

Saat ini kaca film ICE-µ Premium Window Film digunakan pada mobil listrik Wuling Binguo EV, MG 4 EV dan MG ZS EV menggunakan kaca film OEM Series dan Premium series yaitu kaca film CT70 premium series dan SKKB JB10.

ICE-µ Premium Window Film ini memiliki tiga teknologi inti yaitu Optical Technology, Coating Technology dan Material Application Technology.

Baca juga: UPPF Indonesia Hadirkan Kaca Film Berteknologi CoreNano di GIIAS 2024

Optical Technology mengaplikasikan prinsip kerja optik mesin fotocopy pada kaca film ICE-µ digunakan untuk mencapai target Infra Red Rejection (daya tolak sinar inframerah).

Sementara Coating Technology mengaplikasikan teknologi terkini dari metode nano-coating presisi tinggi.

Terakhir, Material Application Technology menerapkan sejumlah teknologi dalam penggunaan material photosensitive yang dapat meningkatkan kualitas, daya tahan, sensitivitas dan produktivitas.

Teknologi yang digunakan pada ICE-µ Premium Window Film memberikan beberapa keunggulan yaitu, tak mengintervensi sinyal elektronik seperti yang diperlukan ponsel atau navigasi GPS, mengurangi suhu dalam kabin, menahan sinar ultra violet (UV) yang berbahaya, serta ramah lingkungan.

Baca juga: Ini Perbedaan Kaca Film Metal dan Non-Metal untuk Kendaraan, Bagaimana dengan Fungsinya?

Selain itu, dengan kemampuannya menahan panas yang dipancarkan sinar matahari, maka dapat mengurangi kebutuhan penggunaan penyejuk kabin (AC).

Hal ini menjadikan pemakaian energi baterai pada mobil listrik dapat lebih hemat dan dapat memberikan kontribusi terhadap daya tahan baterainya.

"Kaca film ICE-µ Premium Window Film sudah sejak lama dipercaya sebagai kaca film OEM untuk merek-merek mobil terkemuka di Indonesia seperti Mitsubishi dan Mazda, bahkan juga digunakan sebagai kaca film untuk mobil-mobil EV seperti Wuling Binguo EV, MG 4 EV dan MG ZS EV yang memilih menggunakan kaca film berkualitas ini," ucap Andi.

ICE-µ Premium Window Film ini pada mobil-mobil EV juga menjadi bagian dukungan PT GAI terhadap pencapaian target karbon netral yang dicanangkan pemerintah Republik Indonesia.

#GIIAS 2024

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) merupakan pameran otomotif terbesar dan terlengkap di Indonesia yang hadir pada 18-28 Juli 2024 di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Kabupaten Tangerang (Banten).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini