News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

5 Mobil SUV 7 Penumpang di GIIAS 2024, Suzuki New XL7 Hybrid Menarik Perhatian Pengunjung

Penulis: Matheus Elmerio Manalu
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Berikut ini deretan SUV 7 penumpang yang dapat kamu temui jika berkunjung ke GIIAS 2024 yang diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang.

TRIBUNNEWS.COM - Untuk kamu yang sedang mencari mobil baru, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 bisa dijadikan pilihan tepat untuk dikunjungi. Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini kembali hadir dengan banyaknya pilihan mobil baru, terutama di kelas SUV 7 penumpang. 

Pameran otomotif satu ini memang selalu dinantikan para pecinta otomotif, khususnya mereka yang sedang mencari mobil SUV 7 penumpang. Segmen ini dianggap ideal oleh pasar Indonesia, karena paling ideal sebagai mobil keluarga. 

Interior yang lega, ketangguhan untuk menjangkau segala macam medan, kenyamanan penumpang hingga mampu mengakomodasi seluruh anggota keluarga, membuat SUV 7 penumpang menjadi pilihan utama bagi banyak keluarga Indonesia. 

Langsung saja, berikut ini deretan SUV 7 penumpang yang dapat kamu temui jika berkunjung ke GIIAS 2024 yang diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang. 

1. Suzuki New XL7 Hybrid

Suzuki New XL7 Hybrid bisa dibilang cukup menjadi primadona di GIIAS 2024 kali ini. Mobil yang diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini juga cukup terjangkau dari segi harga, yakni dengan banderol mulai dari Rp250-an juta.

XL7 Hybrid juga dianggap menjadi yang paling canggih dibandingkan dengan mobil SUV 7 penumpang lainnya. Mobil ini memiliki ISG (Integrated Starter Generator) yang berfungsi untuk memberikan tenaga tambahan ke mesin dari kondisi mobil diam, sampai berjalan. 

Teknologi ISG ini membuat XL7 Hybrid tidak mengeluarkan banyak bahan bakar ketika roda mulai bergerak, atau ketika kondisi stop and go, sangat cocok dengan situasi jalan di kota-kota besar Indonesia yang seringkali macet.

Dapur pacu SUV Hybrid satu ini dibekali dengan mesin dengan kode K15B yang memiliki konfigurasi 4 silinder, DOHC, VVT, berkapasitas 1.500 c, yang membuat mobil keluarga ini lebih bertenaga dibanding kompetitor di kelasnya. Teknologi cerdas Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) juga ditanam di mobil ini yang membuatnya semakin canggih.

Dengan dimensi panjang 4.450 mm, lebar 1.755 mm dan tinggi 1.710 mm, membuat Suzuki XL7 Hybrid makin cocok untuk mengangkut keluarga dengan kapasitas 7 penumpang bahkan tersedia juga bagasi yang cukup luas.

Baca juga: 5 Mobil SUV dengan Kapasitas 5 Penumpang di GIIAS 2024: Suzuki Grand Vitara Jadi Favorit!

2. DFSK Seres 7

DFSK Seres 7 menghadirkan kombinasi menarik antara performa dan kenyamanan. Dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan dan sporty, SUV ini juga mampu mengangkut 7 penumpang. 

Secara interior, mobil ini juga dibekali beragam fitur yang membuat nyaman penumpang, seperti pelapis jok Nappa, Automatic 3 Zone Air Conditioning hingga Seat Ventilation. 

3. Honda BRV N7X Prestige

Masih memiliki desain yang sama dengan series sebelumnya, All New Honda BR-V N7X juga meramaikan kelas SUV 7 penumpang di GIIAS 2024. Tambahan grill depan dengan lambang N7X membuat mobil SUV keluaran Honda ini tampil cukup stylish.

Bermesin 4 silinder SOHC dengan teknologi i-vtec dengan kapasitas 1.497 c, mobil ini menawarkan kenyamanan dan fitur-fitur keamanan yang lebih lengkap.

4. Chery Tiggo 8

Chery juga meramaikan pasar SUV 7 penumpang di GIIAS 2024 dengan memperkenalkan Tiggo 8. Mobil ini punya desain eksterior yang cukup stylish untuk kendaraan harian.

Sementara pada sisi interior, Tiggo 8 juga menawarkan sejumlah fitur canggih yang bertujuan untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang.

5. Jetour X70P

Jetour X70P menawarkan kombinasi antara desain yang stylish dan fitur-fitur teknologi canggih. Mobil produsen asal China ini dihiasi lampu depan sempit dengan grill berukuran besar dan dilengkapi lampu DRL.

Mobil keluarga ini juga menawarkan dimensi lega untuk SUV 7 penumpang dengan panjang 4.749 mm, lebar 1.900 mm dan tinggi 1.720 mm, sehingga menyuguhkan ruang kabin yang lapang dan nyaman.

Itulah lima SUV 7 penumpang yang bisa kamu temui di GIIAS 2024 sebagai pertimbangan untuk kamu yang sedang mencari mobil baru untuk keluarga. 

Bagi kamu pecinta SUV 7 penumpang dan belum ke GIIAS 2024,  kamu masih berkesempatan untuk melihat-lihat langsung, karena pameran ini masih akan berlangsung di ICE BSD Tangerang Banten hingga Minggu (28/7/2024) mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini