News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GIIAS 2024

Ragam Teknologi Hijau Terbaru Suzuki di GIIAS 2024, Apa Saja yang Baru?

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mobil listrik konsep Suzuki eVX dipamerkan di booth Suzuki di GIIAS 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Indonesia dan berbagai negara di belahan dunia tengah menghadapi tantangan besar terkait polusi udara dan perubahan iklim. Solusi yang bisa dijalankan adalah transformasi kendaraan ke teknologi yang lebih ramah lingkungan.

Beralih dari kendaraan konvensional yang mengandalkan bahan bakar fosil ke kendaraan listrik atau hybrid, dapat mengurangi emisi gas rumah kaca dan polutan yang merusak kualitas udara.

Merespon kebutuhan ini, banyak produsen otomotif mulai mengadopsi teknologi ramah lingkungan. Suzuki misalnya, berkomitmen menghadirkan solusi mobilitas berkelanjutan.

Di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Suzuki memperkenalkan konsep terbaru mereka, yaitu Suzuki EVX.

Mobil konsep ini menandai langkah maju perusahaan dalam menghadirkan kendaraan listrik yang tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga inovatif dalam desain dan teknologi.

"Melalui konsep mobil listrik eVX ini, kami ingin masyarakat Indonesia ikut menyaksikan komitmen yang tertuang dalam strategi Suzuki global dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan dan zero emission," tutur President Director PT Suzuki Indomobil Sales Minoru Amano di GIIAS 2024.

Penampilan Suzuki eVX di GIIAS 2024 menjadi penampilan perdananya di Asia Tenggara. Dimana sebelumnya mobil menggabungkan konsep SUV dengan kaki-kaki yang merupakan pengembangan dari Suzuki Jimny.

"Kebanggan kami adalah menghadirkan konsep mobil listrik eVX sebagai yang pertama di Asia Tenggara sehingga bisa lebih dulu disaksikan oleh masyarakat Indonesia," 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel.

Di GIIAS 2024, Suzuki juga memboyong kendaraan ramah lingkungan lainnya seperti Grand Vitara, New XL7 Hybrid dan All New Ertiga Hybrid Cruise dan GX.

Suzuki Grand Vitara

Grand Vitara sendiri merupakan SUV yang dilengkapi mesin efisien dengan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Dengan SHVS akan mengoptimalkan kinerja mesin serta membantu mengelola konsumsi bahan bakar, sehingga bisa meminimalisir penggunaan bahan bakar.

Peningkatan performa dari engine didukung dengan adanya mesin 1.5 liter yang menghasilkan torsi besar dan optimal.

Penggunaan Integrated Starter Generator (ISG), baterai Lithium-ION dan fitur Engine Auto Stop akan memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

Halaman
12

#GIIAS 2024

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) merupakan pameran otomotif terbesar dan terlengkap di Indonesia yang hadir pada 18-28 Juli 2024 di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Kabupaten Tangerang (Banten).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini