News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GIIAS 2024

Lini Mobil Hybrid Suzuki Siap Dipinang Pengunjung GIIAS 2024: Ertiga Cruise, XL7 Sampai Grand Vitara

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suzuki New XL7 Hybrid di booth Suzuki di GIIAS 2024.

TRIBUNEWS.COM, JAKARTA – Minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan elektrifikasi seperti mobil hybrid meningkat tajam di 2024 karena lebih efisien bahan bakar yang ditawarkannya.

Di segmen kendaraan hybrid, penjualan secara nasional tembus lebih dari 20.000 unit sepanjang Januari sampai Juni 2024.

Data penjualan wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) meyebutkan, dari total 408.012 unit mobil terjual di semester I 2024, sebanyak 24.775 unit atau 6 persen dikontribusi oleh mobil hybrid.

Sebagai perbandingan di 2023 lalu, penjualan mobil hybrid hanya terjual sebanyak 17.305 unit alias naik43,1 persen penjualan mobil hybrid di 2024 ini.

Tak heran jika di pameran otomotif GIIAS 2024 agen pemegang merek memboyong banyak mobil hybrid untuk memacu penjualan.

Di Suzuki misalnya, dipajang 3 lini mobil hybrid yang seluruhnya merupakan kendaraan penumpang. Lini kendaraan hybrid pabrikan Jepang ini mengusung teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang memadukan mesin pembakaran internal (ICE) dengan Integrated Starter Generator (ISG) serta baterai Lithium-ion.

Proses kerja sistem SHVS tergolong mudah dan bekerja secara halus, bahkan tanpa memerlukan adaptasi baru bagi penggunanya.

Berikut rincian 3 mobil hybrid Suzuki di GIIAS 2024:

All New Ertiga Hybrid Cruise

All New Ertiga Hybrid Crise merupakan generasi terbaru Ertiga Hybrid dengan ubahan pada desain tampilan interiornya pada awal tahun ini.

Mobil ini tampil lebih elegan dan atraktif. Sebagai salah satu line up kendaraan hybrid Suzuki, mobil ini cukup populer di kalangan keluarga dikarenakan biaya kepemilikan relatif terjangkau ditambah lewat efisiensi konsumsi bahan bakar yang ideal.

All New Ertiga Hybrid Cruise di booth Suzuki di GIIAS 2024.

MPV 7 penumpang ini dibekali kapasitas baterai 10Ah untuk menunjang keperluan kelistrikan dan memberi acceleration assist secara halus. Perjalanan bersama keluarga modern pun semakin nyaman dengan All New Ertiga Hybrid Cruise.

New XL7 Hybrid

Apabila gaya mobil yang diinginkan adalah sebuah SUV, maka New XL7 Hybrid adalah pilihan yang sangat menarik.

Halaman
12

#GIIAS 2024

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) merupakan pameran otomotif terbesar dan terlengkap di Indonesia yang hadir pada 18-28 Juli 2024 di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Kabupaten Tangerang (Banten).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini