News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GIIAS 2024

Mitsubishi Fuso Catatkan SPK 1.113 Unit di GIIAS 2024, Isuzu 634 Kendaraan

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Truk Fuso eCanter dipamerkan di booth Fuso di pameran otomotif GIIAS 2024, Jumat, 19 Juli 2024.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) berhasil mendapatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 1.113 unit kendaraan di pameran otomotif GIIAS 2024.

"SPK Mitsubishi Fuso selama GIIAS 2024 didominasi model Light Duty Trucks (LDT) Canter, sedangkan sisanya disumbang oleh model Fighter X yang merupakan model Medium Duty Trucks (MDT) dan Heavy Duty Trucks (HDT)," tutur Sales and Marketing Director KTB Aji Jaya, Kamis (1/8/2024).

Catatan itu menunjukkan dominasi Mitsubishi Fuso di pasar kendaraan niaga di Tanah Air. Tingginya angka pesanan juga didukung oleh inovasi dan teknologi yang diberikan oleh Mitsubishi Fuso.

Dalam perhelatan GIIAS 2024, KTB mulai meniagakan truk listrik eCanter dan melakukan serah terima unit pertama ke pembeli, sebuah perusahaan logistik.

Di GIIAS 2024, Mitsubishi Fuso juga menghadirkan produk-produk, layanan purnajual dan inovasi teknologi.

Isuzu Raih 634 SPK, Elf Mendominasi

Sementara itu, di pameran yang sama, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) membukukan 634 SPK dari pengunjung selama 11 hari penyelenggaraan GIIAS 2024.

Presiden Direktur PT IAMI, Yusak Kristian, Jumat (2/8/2024) mengatakan, sebanyak 50,3 persen dari total SPK tersebut berasal dari truk ringan Isuzu Elf, sedangkan 18,6 persen lainnya berasal dari truk medium duty, Isuzu Giga.

Lalu, sebanyak 31,1 persen SPK lainnya dikoontribusi oleh berasal dari medium pick up Isuzu Traga, D-Max, dan Mu-X.

Baca juga: Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Resmi Dijual di GIIAS 2024, Harga Tergantung Paket

“Kami percaya bahwa GIIAS selalu menjadi wadah yang tepat untuk bertemu secara langsung dan mendengarkan seluruh masukan dari Isuzu Partner,” kata Yusak Kristian.

Pameran otomotif GIIAS 2024 juga diikuti oleh beberapa merek kendaraan niaga lain seperti UD Trucks dan Hino. Namun sejauh ini agen pemegang merek kedua brand belum mempublikasikan capaian SPK-nya.

#GIIAS 2024

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) merupakan pameran otomotif terbesar dan terlengkap di Indonesia yang hadir pada 18-28 Juli 2024 di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Kabupaten Tangerang (Banten).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini