News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rute Baru Bus AKAP PO Agung Sejati, Karawaci-Tirtomoyo

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Armada PO Agung Sejati di kelas Golden Class 26 seats model New Discovery single glass dengan sasis Mercedes-Benz OF 1623.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan Otobus (PO) Agung Sejati menambah trayek bus antarkota antar provinsi (AKAP)-nya di wilayah Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, dengan membuka rute baru Karawaci-Tirtomoyo.

Tirtomoyo adalah salah satu kecamatan di wilayah Tenggara Kabupaten Wonogiri.

Mengutip informasi yang dibagikan PO Agung Sejati di Instagram, rute baru ini berangkat dari wilayah Karawaci di Kota Tangerang dengan tujuan akhir Kecamatan Tirtomoyo di Wonogiri.

Trayek baru ini mulai dijalankan perdana dari Karawaci hari Jumat, 9 Agustus 2024. Sementara, pemberangkatan perdana bus dari Tirtomoyo ke Karawaci pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

Dari Barat, bus transit di agen-agen seperti Karawaci, Gading Serpong, Alam Sutera, Ashobirin, Astec dan Cilenggang.

Tidak dirinci kelas layanan di trayek baru ini. Berdasar catatan Tribunnews, PO Agung Sejati memiliki beberapa kelas seperti kelas Golden Class 26 seats, Golden First Class khusus di armada bus double decker di dek atas dengan fasilitas double legrest, Golden Premiere Class atau disebut juga kelas Big Top, Golden Single Class untuk bus double decker di dek bawah.

Kemudian kelas Golden Supreme Class untuk jenis bus Suites Class. Ada juga kelas Golden Sleeper Premiere untak armada Sleeper Double Decker.

PO Agung Sejati merupakan salah satu perusahaan otobus pendatang baru di trayek dari Jabodetabek tujuan Wonogiri yang melayani hingga rute ke sejumlah kecamatan di pelosok kabupaten ini karena banyaknya warga perantauan Wonogiri yang bekerja di Jabodetabek.

Baca juga: PO Puspa Jaya Tambah 2 Armada Bus Medium Tourista dari Karoseri Laksana Bersasis Hino GB 150 L

Baru-baru ini PO Agung Sejati menambah armada dengan mengakuisisi beberapa armada eks perusahaan otobus lain termasuk untuk armada double decker-nya.

Salah satu armada terbaru lainnya adalah pembelian beberapa unit bus Mercedes-Benz OF 1623 bermesin depan dengan model Discovery terbaru Single Glass dari Karoseri Laksana, Ungaran, untuk kelas Golden Class.

Bus-bus ini memiliki julukan Deborah dan Justice mengacu pada tulisan di kaca depan bus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini