News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mobil Bekas Bisa Punya Garansi, Klaimnya Cukup di Mangga 2 Square

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Klaim garansi mobil bekas yang bisa dilakukan di Claim Center Otospector Mangga 2 Square, Jakarta Utara

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penjualan mobil bekas kian seksi dengan pertumbuhan yang lebih besar ketimbang mobil baru.

Meski tidak ada data yang riil, Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LPEM FEB UI) mencatat penjualan mobkas tahun lalu tembus 1,4 juta unit, dari 2013 yang hanya 0,5 juta unit.

Pertumbuhan tersebut membuat bisnis yang berhubungan dengan mobil bekas juga tumbuh subur, seperti jasa inspeksi kendaraan.

PT Otospector Global Indonesia yang menyediakan jasa inspeksi kendaraan 2016 kian gencar penetrasi ke pasar bisnis layanan mobkas.

Baca juga: Pasar Mobil Baru Sedang Lesu, Bisnis Mobkas Caroline Tetap Cuan

"Kita sudah berjalan 8 tahun dan sampai hari ini kita sudah menginspeksi lebih dari 70.000 unit mobil dan sudah menerbitkan garansi untuk lebih dari 50.000 mobil," tutur Founder dan CEO Otospector Jeffrey Andika di Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Rata-rata per-bulan Otospector bisa menggaransikan lebih dari 7.000 unit mobil. Sekarang perusahaan juga sudah berpartner dengan lebih dari 300 showroom mobil bekas dan 9 perusahaan pembiayaan mobil bekas.

Dengan semakin banyaknya garansi yang diterbitkan dan semakin banyak klaim yang diajukan pelanggan, Otospector memutuskan membuka Claim Center.

Baca juga: Indigo Auto Sebut Mobkas 7 Penumpang Banyak Diburu untuk Mudik

"Tujuannya kita ingin mempermudah proses klaim customer kita. Sebelum ada Claim Center customer biasanya menelpon contact center kita dan kita datang ke lokasi mobil dengan waktu 2x24 jam. Tetapi kita ingin lebih baik lagi dengan membuka Claim Center. Ini memberikan opsi untuk customer. Jadi ada dua, mereka bisa minta free inspection dengan kita datang ke rumah customer atau customer bisa bawa mobilnya kesini," jelas Jeffrey.

Claim Center Otospector berlokasi di Mangga 2 Square, Lantai Lower Decker Lot HL 08, Jalan Gunung Sahari Raya No 1, Jakarta Utara.

Proses klaim garansi bisa dilakukan dari awal hingga akhir oleh pelanggan tanpa harus berpindah tempat, sekaligus memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi konsumen Otospector.

Mekanismenya, konsumen yang memiliki mobil bergaransi Otospector dan memiliki kerusakan atau kendala, maka cukup membawa mobilnya ke Claim Center Otospector di Mangga 2 Square, Jakarta.

Baca juga: Broom Klaim Bursa Mobkas BroomHive Bisa Tingkatkan Perputaran Transaksi Hingga 40 Persen

Inspektor akan mengecek mobil, selanjutnya akan diperbaiki pada bengkel rekanan dan konsumen akan mengambil kembali unit mobilnya di Claim Center.

"Claim Center Otospector mampu melayani tiga unit kendaraan diwaktu yang bersamaan. Beroperasi dari hari Senin sampai Sabtu, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Proses klaim garansi Otospector di Claim Center juga tidak dipungut biaya alias gratis," terang Jeffrey.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini