News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Keterlaluan, Maling Curi 4 Ban Honda Brio yang Terparkir di Halaman Rumah Warga

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Peristiwa pencurian 4 ban mobil Honda Brio di pemukiman warga di kampung Kurani, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Rabu, 3 Agustus 2024.

TRIBUNNEWS.COM, SERANG - Aksi pencurian ban dan spare parts kendaraan kini makin meluas, tidak hanya terjadi di area parkir pusat perbelanjaan dan di rest area jalan tol saja.

Di Kota Serang, Banten, aksi pencurian ban kendaraan sudah merambah kawasan pemukiman warga.

Komplotan pencuri ban berani mencopot dan membawa kabur seluruhnya dari 4 ban yang terpasang di roda depan dan belakang mobil Honda Brio yang tengah diparkir pemiliknya di halaman rumah.

Alhasil, Honda Brio tersebut teronggok seperti mobil rusak tanda satu pun roda yang terpasang.

Peristiwa ini terjadi di kampung Kurani, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, hari Rabu, 3 Agustus 2024.

Kabar ini dibagikan oleh akun Instagram @kabarserang dan menimpa sebuah mobil Honda Brio generasi pertama berwarna putih.

Dalam sebuah video pendek yang dibagikan, Honda Brio tersebut terlihat trondol tanpa roda dan teronggok di halaman sebuah rumah warga.

Sang pemilik mobil baru menyadari ban keempat mobilnya dibawa kabur maling saat pagi-pagi hendak memakai mobil tersebut untuk mengantar anaknya berangkat sekolah.

"Jahat-jahat amat yaaa maling ????
Sangat-sangat menyulitkan urusan orang lain!! ????????

Kejadian di Kec. Taktakan, tepatnya di Kuranji, Kota Serang. (03/09/24) Korban memperkirakan bahwa aksi dilakukan pada malam hari.

Kepada warga Serang mohon waspada, dan mohon cek lagi berkali-kali jika ada orang yang menjual ban mobil. Semoga pelakunya bisa segera bertaubat dan dapat pekerjaan yang halal! ????????"

demikian pesan yang disampaikan pada caption video tersebut.

Maling Ban Daihatsu Sigra di Parkiran ITC Cempaka Mas

Sebelumnya, aksi pencurian ban mobil yang terparkir juga pernah terjadi di area parkir pusat perbelanjaan ITC Cempaka Mas di Jakarta Pusat pada awal Mei 2024.

Nasib sial ini menimpa pemilik mobil Daihatsu Sigra berpelat nomor B 2685 PZQ. Tiga dari empat ban mobil tersebut raib digasak pencuri saat diparkir di pusat perbelanjaan tersebut.

Baca juga: Sosok Dwi Fatimahyen, Dokter Tewas Kecelakaan setelah Dituduh Maling Mobil, Dikejar Warga dan Polisi

Ban yang hilang adalah yang terpasang di kiri belakang dan ban di sisi kanan depan dan belakang.
Atas kasus pencurian ini, pihak pengelola ITC Cempaka Mas menyatakan bertanggung jawab dan bersedia mengganti seluruh kerugian yang dialami pemilik mobil Daihatsu Sigra tersebut.

Baca juga: Bos Rental Mobil Korban Amuk Massa Warga Sumbersoko Pati Dikenal Dermawan, Dimakamkan di Pesantren

"Untuk musibah ini sudah dilakukan penyelesaian antara Pihak Gedung dengan pemilik kendaraan dgn baik.Pihak Gedung sudah bertanggung jawab mengganti semua kerugian pemilik kendaraan. Terimakasih," tulis akun Instagram @cempaka_mas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini