News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Serunya Perayaan 45 Tahun Mercedes Jip Indonesia, Touring Jauh dan Ikut Jambore

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mecedes Jip Indonesia (MJI) baru saja menggelar long touring ‘45 years of G-Class East Java Bali’, sekaligus menghadiri Jambore Nasional (Jamnas) Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) yang ke-19.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mercedes Jip Indonesia (MJI) baru saja menggelar long touring ‘45 years of G-Class East Java Bali’, sekaligus menghadiri Jambore Nasional (Jamnas) Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) yang ke-19. 

Aktivitas petualangan klub ini berlangsung selama 8 hari sejak 21 September 2024, diikuti 50 kendaraan Mercedes-Benz G-Class dengan rangkaian turing dari Jakarta menuju Jawa Timur dan berakhir di Bali.

Kegiatan ini sekaligus juga untuk merayakan 45 tahun kehadiran Mercedes-Benz G-Class di dunia (1979-2024). 

Bonnie Heman, Ketua Panitia mengatakan, kegiatan ini berlangsung sukses dan pihaknya menyampaikan terima kasih atas antusias para penggemar G-class di seluruh Indonesia yang menurutnya sangat luar biasa. 

“Alhamduliah sujud syukur kami ucapkan kepada Allah SWT yang telah melindungi kita, sehingga selama perjalanan tidak mengalami hambatan yang berarti,” kata Bonnie. 

Baca juga: Kemeriahan Perayaan Ultah Komunitas TYCI Ke-18, Ada Touring ke Cirebon Hingga Test Drive 

Bonnie menjelaskan perjalanan touring ini sangat spesial. Saat di Jember peserta diajak melakukan kegiatan off-road di perkebunan karet di kawasan Kalijompo. 

Deretan kendaraan peserta kegiatan long touring ‘45 years of G-Class East Java Bali’ yang diselenggarakan Mercedes Jip Indonesia (MJI). Di kegiatan ini mereka juga menghadiri Jambore Nasional (Jamnas) Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) yang ke-19. 

“Tidak hanya off-road saja, selama di Jember, kita juga menggelar acara bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako dan uang tunai yang di salurkan ke masyarakat sekitar,” jelas Bonnie 

Hari kedua di Jember dilanjutkan dengan kegiatan off-road ke Taman Nasional Meru Betiri yang luasnya mencakup wilayah Banyuwangi dan Jember dengan rute lebih menantang serta pemandangan yang sangat indah serta menakjubkan. 

Kegiatan ini juga diwarnai pertunjukan kesenian lokal agar budaya Indonesia yang beragam semakin dikenal. 

Puas menikmati off-road, seluruh peserta MJI ‘45 Years of G-Class Java Bali 2024’ diajak menikmati keindahan pantai Bande Alit sekaligus membuat formasi angka 45 di tepi pantai yang sangat indah. 

Sofyan Solikhin, member MJI mengungkapkan bahagianya mengikuti kegiatan ini karena menikmati keindahan alam yang disuguhkan sepanjang perjalanan tidak akan dia dapat jika berkendara sendirian.

Event MJI kali ini juga sekaligus menghadiri acara Jamnas MB Club INA ke-19 di Nusa Dua, Bali. 

Formasi kendaraan peserta yang membentuk angka 45 di tepi Pantai Bande Alit, Jember, oleh komunitas Mercedes Jip Indonesia (MJI). Foto ini diambil menggunakan drone.

Aktivitas touring kali ini juga mendapat dukungan dari Pertamina, BNI, Pertamina Patra Niaga, dan Pertamina Patra Region Jatimbalinus. 

“Semoga event-event MJI yang selalu menyenangkan ini bisa terus diselenggarakan dengan berbagai kegiatan yang berbeda juga,” ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini