News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pameran Modifikasi di ICE BSD Resmi Dibuka, Ini Harapan Menperin Agus Gumiwang

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita membuka pameran modifikasi terbesar di Asia Tenggara, ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (4/10/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Industri modifikasi Tanah Air masih terbuka lebar dengan potensi pasar yang mencapai 500 miliar dolar AS pada tahun 2028.

Pasar e-commerce komponen otomotif global sendiri diperkirakan akan mencapai 200 miliar dolar AS pada tahun 2027, dengan pertumbuhan CAGR sebesar 14 persen dari tahun 2023 hingga 2027. 

Baca juga: Buka Pameran Terbesar di ASEAN, Menperin: Industri Modifikasi Otomotif Miliki Potensi Besar

Melalui pameran pameran Indonesia Modification and Lifestyle Expo 2024 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten, pada 4-6 Oktober, Kementerian Perindustrian berharap mampu menciptakan peluang-peluang pemasaran baru.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, ingin pameran modifikasi ini bisa menarik sekitar 50.000 pengunjung.

"Sejak penyelenggaraan pertama tahun 2018 dikunjungi sekitar 11.000 orang, tahun lalu dikunjungi oleh 40.000 orang. Insyaallah tahun ini akan bisa sampai titik 50.000 pengunjung," kata Agus dalam pameran Indonesia Modification and Lifestyle Expo 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (4/10/2024).

Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo berharap pameran ini menghasilkan transaksi dari dari tahun lalu.

Baca juga: Menperin: Pasar Ekonomi Syariah dan Industri Halal Indonesia Sangat Menjanjikan

"Target kita yang ada di sini untuk mendorong hobi mereka dan membelanjakan hobinya. Tahun lalu omset Rp 6,8 miliar. Saya yakin tahun ini bisa meningkat, kita antusias transaksinya jadi Rp 7 miliar," ucap Bamsoet.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini