News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Komunitas Pajero Indonesia Family Tuntaskan Rakornas 2024, Ini 3 Butir Keputusannya

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rakornas Pajero Indonesia Family (PIF) diselenggarakan di Jakarta, 4-6 Oktober 2024 diikuti pengurus nasional dan dewan pendiri serta pengurus 48 chapter.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komunitas pengguna Mitsubishi Pajero Sport yang mengibarkan nama Pajero Indonesia Family (PIF) sukses menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) selama tiga hari pada 4-6 Oktober 2024 di Jakarta. 

Rakornas dihadiri jajaran pengurus nasional dan chapter PIF termasuk para dewan pendiri untuk merumuskan kebijakan organisasi ke depan dengan menghasilkan sejumlah keputusan penting untuk masa depan PIF. 

"Rakornas dikuti 48 chapter, dan dihadiri sekitar 130 perwakilan dari seluruh Indonesia,” kata Iskandarsyah, Ketua Pelaksana Rakornas PIF dalam keterangan tertulis kepada Tribunnews, Selasa, 8 Oktober 2024. 

Baca juga: Sosok Sunarwan yang Viral Tembak Ban Pajero di Demak, Terungkap Pekerjaannya, Kini Jadi Tersangka

Presiden PIF Sumarsono menambahkan, Rakornas kali ini terpisah dari agenda Kopdar Nasional (Kopdarnas).

“Kita ingin lebih solid dan berkembang lagi. Dengan memisahkan Rakornas dari Kopdarnas, kita bisa lebih fokus pada perumusan kebijakan strategis,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Rakornas ini bukan hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai forum penting untuk menentukan arah perkembangan PIF.

“Minimal satu tahun ke depan, kita sudah memiliki agendan dan rencana kerja strategis yang harus kita jalankan. Sehingga organisasi PIF makin berkembang dan dicintai anggotanya,” imbuh Akhmad Masun, Sekjen PIF. 

"Rakornas ke-4 PIF di Jakarta, yang merupakan momen penting untuk silaturahmi antar pengurus pusat dan chapter,” kata Sumarsono. 

Berikut beberapa hasil Rakornas PIF 2024 untuk satu tahun ke depan: 

1. Mengesahkan Program Kerja 2024 (salah satunya merumuskan berbagai program dan kegiatan yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2024 yang tujuan akhirnya adalah mendorong pertumbuhan anggota mencapai target 3000 anggota). 

2. Menyempurnakan Peraturan Organisasi
yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi saat ini. Yaitu selaras dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PIF. 

3. Menyiapkan rencana Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) yang akan datang, yang diharapkan menjadi momen besar bagi seluruh anggota untuk bertemu dan memperkuat tali persaudaraan. 

Dengan diselenggarakannya Rakornas ini, PIF berharap dapat memperkuat komitmen dan konsistensi seluruh anggotanya dalam menjaga semangat kebersamaan.

Harapannya, dengan semangat kolaborasi dan komitmen yang tinggi, PIF siap menjadi organisasi hobi otomotif  masa depan yang lebih cerah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini