News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kendaraan Listrik

Honda Luncurkan Dua Motor Listrik Terbaru di Indonesia, ICON e: dan CUV e:

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Peluncuran dua motor listrik Astra Honda Motor, yakni ICON e: dan CUV e: di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (9/10/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani 

TRIBUNNEWS.COM, CIKARANG - PT Astra Honda Motor (AHM) menambah portofolio produk elektrifikasinya dengan kehadiran Honda ICON e: dan Honda CUV e: yang diluncurkan di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (9/10/2024) 

Honda ICON e: datang dengan menerapkan konsep desain Advance dan Compact yang cocok untuk digunakan sehari-hari.
 
Honda ICON e: memasang ban 12 inci di depan dan 10 inci di belakang, dengan pijakan kaki flat, ditambah bagasi berukuran besar dengan kapasitas mencapai 26 liter.

Honda ICON e: menggendong motor listrik dengan tenaga maksimal 1,8 KW yang mampu melaju hingga 55 km/jam. Baterai yang tertanam pada dek bawah motor mampu bertahan dan membawa kendaraan untuk menempuh jarak maksimal 53 km dengan sekali pengisian.

Baca juga: Capaian Program Konversi Motor Listrik Masih Rendah, dari Target 4 Ribu, Baru Terealisasi 800 Unit

Sistem pengisian baterai direct charge, langsung ke sepeda motor atau ke baterainya, memberikan fleksibilitas tinggi dan pengisian daya lebih mudah di manapun.

Pengisian baterai dari kosong hingga penuh membutuhkan waktu 7 jam 20 menit, dan dari 25 persen ke 75 persen membutuhkan waktu 3 jam 30 menit.
 
Terdapat riding mode ”ECON” untuk pengendaraan yang lebih irit baterai, dan ”STD” untuk pengalaman berkendara normal.

Kelengkapan pendukung lainnya yang tersemat pada Honda ICON e: diantaranya USB charger pada console box, panel meter full digital dan semua lampu menggunakan teknologi LED.
 
AHM membekali Honda ICON e: dengan lima pilihan warna, yakni Iconic Mint, Iconic Orange, Iconic Red, Iconic White dan Iconic Matte Black.

Honda ICON e: dilego ke pasaran dengan range harga antara Rp 28 juta - Rp 32 juta, on the road DKI Jakarta termasuk charger.
 
Model kedua yang dibekali desain  Premium-Futuristic Honda CUV e:, menyajikan performa tinggi dan teknologi mutakhir.

Desain yang disematkan pada Honda CUV e: mengusung gaya premium futuristik dengan sudut tajam di beberapa bagian, lalu dipadu velg ukuran 12 inci.

Model ini semakin spesial dengan disematkannya Honda RoadSync Duo, sistem konektivitas dengan ponsel pada tipe tertinggi yang semakin memberikan kemudahan, kenyamanan dan ketenangan saat berkendara dengan mobilitas tinggi.

Honda CUV e: ditenagai motor listrik dengan tenaga maksimal 6 KW, yang bisa membawanya melaju hingga kecepatan 83 km/ jam dengan jarak tempuh maksimal 80,7 km.

Sumber tenaganya berasal dari dua baterai Honda Mobile Power Pack e: yang dapat di-swap (ditukar) atau di-charge sendiri dengan off-board charger.

Pengisian baterai dari kosong hingga penuh memakan waktu enam jam dan 2,7 jam atau 160 menit untuk pengisian dari 25 persen ke 75 persen.
 
Terdapat tiga mode berkendara, yakni ECON, STD dan Sport, yang bisa dipilih untuk menyesuaikan kebutuhan dan kondisi.

Motor ini sudah dilengkapi USB type-C charger yang terletak pada console box untuk pengisian baterai ponsel. Layar panel TFT dapat menampilkan informasi kendaraan, navigasi, pengontrol musik, hingga menerima dan melakukan panggilan. Smart key system khas Honda terpasang untuk memaksimalkan fitur keamanan.
 
AHM memberikan tiga pilihan warna Honda CUV e:, yakni Stellar Matte White, Stellar Matte Silver dan Stellar Matte Black.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini