News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Cara Daftar PPDB Sulsel 2023 Tahap 3 Jalur Prestasi Akademik SMA dan SMK di ppdb.sulselprov.go.id

Penulis: Muhammad Alvian Fakka
Editor: Wahyu Gilang Putranto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pembukaan pendaftaran PPDB Sulsel 2023 Tahap 3 Jalur Prestasi Akademik - Simak cara daftar PPDB Sulsel 2023 Tahap 3 Jalur Prestasi Akademik SMA dan SMK yang dibuka hari ini, Senin (10/7/2023), akses ppdb.sulselprov.go.id.

TRIBUNNEWS.COM - Simak cara daftar PPDB Sulsel 2023 Tahap 3 Jalur Prestasi Akademik SMA dan SMK yang dibuka pada hari ini, Senin (10/7/2023).

Pendaftaran PPDB Sulsel 2023 Tahap 3 Jalur Prestasi Akademik SMA dan SMK dibuka sampai Kamis, 13 Juli 2023.

Bagi calon peserta didik yang akan mendaftar PPDB Sulsel 2023 Tahap 3 Jalur Prestasi Akademik SMA dan SMK ini dapat segera mengakses melalui ppdb.sulselprov.go.id.

Calon siswa juga dapat menyimak daftar persyaratan untuk mendaftar PPDB Sulsel 2023 Tahap 3 Jalur Prestasi Akademik SMA dan SMK dalam artikel ini.

Perlu diketahui, jalur Prestasi Akademik SMA dan SMK di pendaftaran PPDB Sulsel 2023 Tahap 3 ini merupakan penilaian dengan menggabungkan rerata nilai rapor SMP dari semester 1 sampai semester 5.

Ikuti cara daftar PPDB Sulsel 2023 Tahap 3 Jalur Prestasi Akademik SMA dan SMK, mengutip dari Juknis PPDB Sulsel TA 2023/2024.

Baca juga: Ratusan Calon Siswa SMP di Kota Bogor Diduga Memalsukan Data Agar Bisa Masuk PPDB Zonasi

Cara Daftar PPDB Sulsel 2023 Tahap 3 Jalur Prestasi Akademik SMA dan SMK

1. Akses laman ppdb.sulselprov.go.id dan klik meni "Daftar disini"

2. Registrasi dengan memasukkan NISN dan menekan tombol Cek NISN maka sistem akan melakukan pengecekan data dan status NISN siswa.

3. Apabila NISN valid maka akan tampil data Nama dan Asal Sekolah calon siswa. Setelah itu calon siswa menekan tombol Lanjut.

4. Tampilan akan diarahkan pada halaman verifikasi Tanggal Lahir Siswa, pada halaman ini siswa wajib memasukkan tanggal lahir yang sesuai dan menekan tombol Lanjut.

5. Sebelum data dikirim akan muncul halaman pengecekan ulang untuk memastikan tanggal yang dimasukkan sesuai.

6. Apabila tanggal lahir sesuai, maka akan di arahkan ke halaman pembuatan password. Dan jika tidak sesuai, akan tampil pesan Tanggal Lahir Tidak sesuai

7. Calon siswa diminta memasukkan password sebanyak 2 kali, password ini akan digunakan login pada layanan PPDB.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini