News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kurikulum Merdeka

Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila Kelas 7 Halaman 135 Kurikulum Merdeka Bab 4: Ayo, Berdiskusi

Penulis: Rinanda DwiYuliawati
Editor: Nanda Lusiana Saputri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Berikut ini kunci jawaban Pendidikan Pancasila Kelas 7 Kurikulum Merdeka Halaman 135 Bab 4: Ayo, Berdiskusi.

TRIBUNNEWS.COM -  Simak kunci jawaban Pendidikan Pancasila Kelas 7 halaman 135 Kurikulum Merdeka dalam artikel berikut ini.

Mata pelajaran Pendidikan Pancasila kali ini membahas tentang bagian Bab 4: Keberagaman Bangsa Indonesia dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika. 

Kunci jawaban mata pelajaran Pendidikan Pancasila Kelas 7 Kurikulum Merdeka dalam artikel ini bisa menjadi referensi atau panduan siswa dalam belajar.

Baca juga: Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila Kelas 7 Halaman 24 Kurikulum Merdeka Bab 1: Ayo Menganalisis

Berikut kunci jawaban Pendidikan Pancasila Kelas 7 Halaman 135 Kurikulum Merdeka:

Buku Pendidikan Pancasila Kelas 7 Halaman 135 Kurikulum Merdeka

Bab 4 Keberagaman Bangsa Indonesia dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika

Ayo, Berdiskusi

1. Bagaimana mengatasi kemungkinan kekurangan pangan bagi para
penduduk?

Jawaban:

1. Mengatasi perubahan iklim
Perubahan iklim berdampak parah pada mata pencaharian dan produksi pangan kita. Jika kita melawan perubahan iklim dan beroperasi secara berkelanjutan, kita dapat memastikan cukup makanan untuk kita dan generasi mendatang. Ini adalah langkah lain dalam memerangi krisis pangan

2. Mempromosikan keragaman pangan
Berfokus pada satu tanaman pangan atau bahan pokok dapat menyebabkan hasil yang buruk dalam mengurangi krisis pangan. Oleh karena itu, pelatihan tentang pentingnya pola makan yang beragam dan sehat untuk perbaikan gizi perlu dilakukan dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan.

3. Tingkatkan produksi
Tidak ada cara mudah untuk meningkatkan produksi pangan dalam negeri dalam jangka pendek, tetapi kita harus melakukan langkah-langkah untuk meningkatkan produksi pangan dalam negeri dalam jangka panjang.

4. Kurangi Pemborosan
Diperkirakan 20-30 persen dari semua makanan terbuang dari pertanian .Sayuran bisa rusak jika truk tidak datang cukup cepat, daging bisa rusak jika kulkas tidak cukup dingin, dan prasmanan juga bisa sangat boros. Oleh karena itu, kampanye pendidikan publik yang kuat untuk mengurangi limbah di rumah dan restoran diperlukan, dan mungkin larangan sementara makan prasmanan sampai situasi membaik

5. Memberi Penghargaan
Buat dampak negatif (atau biaya) produksi (misalnya hilangnya lahan) transparan sehingga semua biaya diperhitungkan, dan bukan untuk produksi secara keseluruhan, tetapi untuk penyerapan karbon tanah, meminimalkan input eksternal, mengurangi penggunaan energi. 

6. Sumber protein masa depan
Ide pengembangbiakan serangga dan ubur-ubur hanyalah beberapa dari proposal inovatif yang dibuat untuk mendiversifikasi sumber protein di luar daging, kedelai, dll. Hal ini menyebabkan tingkat protein hewani yang lebih rendah di belahan bumi utara. belahan bumi bagian selatan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini