News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penerimaan Mahasiswa Baru

4 Jalur Mandiri UIN Sunan Gunung Djati Bandung 2024 Dibuka, Ini Syarat, Cara Daftar, dan Jadwalnya

Penulis: Muhammad Alvian Fakka
Editor: Suci BangunDS
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung - Berikut 4 jalur mandiri UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang dibuka pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2024, cek syarat, cara daftar dan jadwalnya

TRIBUNNEWS.COM - Berikut 4 jalur mandiri UIN Sunan Gunung Djati Bandung (SGD) yang telah dibuka pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2024.

Jalur mandiri UIN Sunan Gunung Djati Bandung 2024 yang telah dibuka, yakni jalur tes CBT (Computer Based Test), jalur Tahfidz, jalur Prestasi, dan jalur lulusan terbaik MAN.

Adapun pendaftaran 4 jalur mandiri UIN Sunan Gunung Djati Bandung 2024 ini telah dibuka mulai Selasa (14/5/2024).

Calon mahasiswa yang berminat mengikuti seleksi jalur mandiri UIN Sunan Gunung Djati Bandung 2024 dapat mendaftar melalui https://damba.uinsgd.ac.id.

Adapun ketentuan umum, syarat, dokumen berkas, cara daftar dan jadwal seleksi jalur mandiri UIN Sunan Gunung Djati Bandung 2024, mengutip laman resminya, sebagai berikut.

Katentuan Umum Jalur Mandiri UIN Sunan Gunung Djati Bandung 2024

1. Jalur mandiri CBT adalah jalur penerimaan mahasiswa baru (Reguler, Difabel dan Moderasi Beragama) serta 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) yang dilaksanakan melalui media tes secara komputerisasi (CBT).

2. Jalur mandiri prestasi adalah jalur penerimaan mahasiswa baru bagi calon mahasiswa yang memiliki prestasi dibidang Seni dan Olahraga, Pramuka, PMR, Paskibra, Ketua OSIS minimal tingkat regional (Kota/Kabupaten).

3. Jalur mandiri Tahfidz/ Qiro’atul Kutub adalah jalur penerimaan mahasiswa baru bagi calon mahasiswa yang memiliki hafalan Al-Qur’an minimal 10 juz/Qiro’atul Kutub.

4. Jalur mandiri lulusan MAN terbaik adalah jalur penerimaan khusus bagi mahasiswa terbaik khususnya 10 besar lulusan dari MAN IC.

Syarat Jalur Mandiri UIN Sunan Gunung Djati Bandung 2024

1. Berijazah SMA/SMK/MA/MAK/ Pesantren Mu`adalah/Paket C;

2. Khusus bagi calon peserta lulusan Paket C harus menyerahkan buku rapor 3 (tiga) tahun terakhir (diserahkan saat akan ujian PMB ke Panitia);

Baca juga: Seleksi Mandiri Prestasi Unnes 2024: Syarat, Cara Daftar, dan Jadwal Seleksi

3. Lulusan tahun berjalan, sekurang-kurangnya telah memiliki SKL (Surat Keterangan Lulus) dari Kepala Sekolah/ Madrasah yang dilengkapi pas photo dan dicap sekolah.

Dokumen daftar Jalur Mandiri UIN Sunan Gunung Djati Bandung 2024

Adapun daftar dokumen berkas yang perlu disiapkan untuk mendaftar Jalur Mandiri UIN Sunan Gunung Djati Bandung 2024, sebagai berikut:

- Jalur Mandiri CBT:

  • Tes Potensi Akademik (TPA)
  • Pengetahuan Agama (Al-Qur’an dan Hadits, Fiqh dan Ushul Fiqh, Aqidah Akhlak)
  • Bahasa (Arab & Inggris)
  • IPA Terpadu (Pilihan Jurusan IPA)
  • IPS Terpadu (Pilihan Jurusan IPS)
  • Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ)
  • Wawasan Kebangsaan dan Moderasi Beragama
Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini