News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tawarkan Fleksibilitas, UMN Buka Kelas Magister di Menara Kompas Jakarta

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Syukuran pembukaan kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) di Menara Kompas, Jakarta Barat, Kamis (25/7/2024). --

Laporan wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) resmi membuka kampus baru di Menara Kompas, Jakarta Barat, lewat prosesi peresmian hari ini, Kamis (25/7/2024).

Menjalani kuliah di kampus ini menawarkan flexibilitas, karena mahasiswa terutama bagi yang mengambil program magister, bisa menempuhnya dengan lokasi yang tidak jauh dari tempat kerja. Kampus ini berada di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat. 

Dengan demikian, mahasiswa yang mayoritas merupakan pekerja bisa mengambil kelas perkuliahan di
kampus UMN dan MNP di Menara Kompas.

"Kampus ini akan membantu para profesional dan masyarakat yang ingin memperdalam ilmu-ilmu yang dimilikinya," tutur Rektor Universitas Multimedia Nusantara yang ditemui usai peresmian.

Adapun kelas magister UMN yang dibuka adalah Magister Ilmu Komunikasi dan Magister Manajemen Teknologi.

Harapannya agar bisa membantu pekerja media bisa lebih mengembangkan diri.

Sementara Multimedia Nusantara Polytechnic membuka kelas vokasi dengan jurusan E-Commerce Logistics dan jurusan Event Management.

CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama mengapresiasi pembukaan kampus di Menara Kompas sebagai kolaborasi Universitas Multimedia Nusantara, Multimedia Nusantara Polytechnic dengan Kompas Grup.

"Saya mengucapkan selamat untuk Universitas Multimedia Nusantara dan Multimedia Nusantara Polytechnic. Semoga dari waktu ke waktu semakin kampus ini makin berkembang, ucap Lilik.

Baca juga: Raih 4 Bintang Dari QS Stars World University Rating, UMN Komitmen Jadi Kampus Kelas Dunia

Pembukaan kampus ini akan semakin mendorong orang-orang atau masyarakat untuk mau terus belajar dengan mempermudah akses pendidikan kepada masyarakat. Para profesional di Jakarta bisa langsung menuju Menara Kompas untuk menempuh pendidikan,” ucap Teddy.

Ketua Yayasan Multimedia Nusantara Teddy Suriant menyampaikan pentingnya keberadaan Kampus UMN dan MNP di Menara Kompas sebagai kolaborasi agar mendorong orang-orang dan masyarakat tentang pendidikan.

Kampus di Menara Kompas juga dilengkapi dengan fasilitas seperti perpustakaan dan mahasiswa juga akan mendapatkan makan siang ataupun makan malam, serta dapat menyesuaikan jam perkuliahan mereka.

Baca juga: UMN Jalin Kerjasama dengan PT MRT Jakarta, Fokus Termasuk Pengembangan SDM hingga Industri Kreatif

Kampus baru di Menara Kompas ini juga menawarkan beasiswa dan terbuka untuk umum di wilayah Jakarta dan sekitar, sehingga tidak hanya untuk karyawan Kompas Grup saja.

“Kami membuka Kampus Universitas Multimedia Nusantara dan Multimedia Nusantara Politeknik di Menara Kompas ini agar lebih strategis untuk orang-orang yang bekerja atau berdomisili di daerah Jakarta yang ingin mengambil Magister di UMN, sehingga akses dan transportasinya mudah," kata Education Consultant Magister UMN.Sorta Yocevina Putri Rumapea.

Kampus Universitas Multimedia Nusantara dan Multimedia Nusantara Politeknik menempati Lantai 9 Gedung Menara Kompas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini