News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kurikulum Merdeka

Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila Kelas 4 Halaman 10 Kurikulum Merdeka, Ayo Menulis

Penulis: Nurkhasanah
Editor: Febri Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Berikut kunci jawaban Pendidikan Pancasila kelas 4 halaman 10 Kurikulum Merdeka, Ayo Menulis.

TRIBUNNEWS.COM - Berikut kunci jawaban Pendidikan Pancasila kelas 4 halaman 10 Kurikulum Merdeka.

Pada soal Pendidikan Pancasila kelas 4 halaman 10 Kurikulum Merdeka, siswa diminta untuk menjabarkan pendapatnya tentang kasus-kasus yang disajikan.

Sebelum melihat kunci jawaban Pendidikan Pancasila kelas 4 halaman 10 Kurikulum Merdeka, siswa diharapkan dapat mengerjakan soal secara mandiri.

Tribunnews.com tidak bertanggung jawab atas kesalahan kunci jawaban Pendidikan Pancasila kelas 4 halaman 10 Kurikulum Merdeka.

Ayo, Menulis

Tuliskanlah pendapatmu dari kasus-kasus berikut di buku tulismu!

Kasus 1

Keyso memiliki orang tua dari suku Jawa dan Manado. Keyso beragama Kristen. Ia lama menetap di Surabaya. Namun, ia harus pindah ke Jakarta ikut kedua orang tuanya karena urusan pekerjaan. Ia senang bermain dengan teman-teman di sekitar rumahnya. Namun, teman-temannya sulit memahami bahasa dan gaya bicara Keyso.

Apa yang seharusnya Keyso lakukan dan apa yang akan kamu lakukan jika kamu menjadi teman Keyso?

Pendapat:

Yang harus dilakukan oleh Kesyo adalah beradaptasi dan belajar memahami bahasa yang sering digunakan anak-anak di sekitar rumahnya, lalu berbicara menggunakan bahasa tersebut sedikit demi sedikit.

Ketika saya menjadi te,am Keyso, saya akan menghargai dan belajar memahami bahasa yang Kesyo gunakan serta meminta Keyso untuk menggunakan bahasa yang baik dan benar.

Baca juga: Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila Kelas 4 SD/MI Kurikulum Merdeka Hal 20-21: Lingkungan Sekitar

Kasus 2

Yana, berasal dari Kampung Adat Cireundeu penganut kepercayaan Sunda Wiwitan. Makanan pokoknya adalah ketela/singkong. Ia bersahabat dengan Ajat yang beragama Islam dan makanan pokoknya adalah nasi. Mereka mendapatkan tugas dari sekolah untuk saling mengunjungi rumah sahabat dan saling memberikan makanan. 

Apa yang harus mereka lakukan untuk memenuhi tugas dari sekolah tersebut? (Mulai dari sikap dan perilaku saat tiba di rumah sahabatnya itu sampai kepada menyajikan makanannya).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini