News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kurikulum Merdeka

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 145 Kurikulum Merdeka

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Endra Kurniawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bab 6 Buku Bahasa Indonesia Kelas 5 Kurikulum Merdeka. Simak soal dan kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 5 halaman 145 Kurikulum Merdeka dalam artikel berikut ini.

TRIBUNNEWS.COM - Simak soal dan kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 5 halaman 145 Kurikulum Merdeka dalam artikel berikut ini.

Bab 6 dimulai dari halaman 123-146, dengan topik pembelajaran Cinta Indonesia.

Tujuan Pembelajaran dalam bab ini adalah mengajarkan peserta didik untuk menjadi pribadi yang cinta tanah air melalui pengenalan sejarah lewat wisata ke museum/bangunan bersejarah, mengenal simbol, petunjuk, dan informasi di lokasi wisata, serta menerima dan membuat informasi lewat pengumuman.

Unsur kebahasaan yang akan peserta didik pelajari pada bab ini adalah huruf kapital, kalimat perintah, menulis angka dan bilangan, membaca tatap/memindai (scanning), menulis pengumuman.

Selengkapnya, inilah kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 5 Kurikulum Merdeka.

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 145 Kurikulum Merdeka

Kreativitas

Bermain Peran

Kali ini kita akan membuat situasi karyawisata sekolah mengunjungi museum. Pertama, buatlah sebuah museum mini dengan tema Mencintai Indonesia lewat Sejarah. Bekerjalah dalam kelompok untuk membuat pojok museum yang khas.

Sertakan keterangan pada setiap tampilan. Jangan lupa sertakan keterangan peraturan museum.

Setelah museum mini selesai, silahkan bergiliran berperan sebagai pemandu museum. Ada juga yang berperan sebagai guru, peserta didik, petugas tiket, dan petugas keamanan.

lihat foto Halaman 145 Buku Bahasa Indonesia Kelas 5 Kurikulum Merdeka

Gunakan surat undangan yang sudah kalian buat untuk mengundang teman-teman kalian dari kelas lain agar menghadiri pameran tersebut. 

Jawaban

Kepada Yth.

Teman-teman Kelas X

SMA Nusantara Merdeka

Dengan hormat,

Kami dari Panitia Pameran Legenda dan Sejarah SMA Nusantara Merdeka, dengan ini mengundang Teman-teman sekalian untuk hadir dan berpartisipasi dalam acara pameran yang akan kami selenggarakan.

Acara ini akan diadakan pada:

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini