News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Platform Merdeka Mengajar

Jawaban PMM, Apa Saja Upaya yang Akan Anda Lakukan untuk Mempelajari Target Perilaku?

Penulis: Sri Juliati
Editor: Wahyu Gilang Putranto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Simak jawaban Apa saja upaya yang akan Anda lakukan untuk mempelajari target perilaku? saat mengisi Dokumen Persiapan Observasi Praktik Kinerja di PMM 2024.

TRIBUNNEWS.COM - Inilah jawaban dari pertanyaan: Apa saja upaya yang akan Anda lakukan untuk mempelajari target perilaku?

Pertanyaan ini muncul saat bapak/ibu guru mengisi Dokumen Persiapan Observasi Praktik Kinerja di Platform Merdeka Mengajar (PMM) 2024.

Bapak/ibu guru diminta menjabarkan upaya yang dilakukan untuk mempelajari target perilaku, dengan panjang kalimat maksimal 250 karakter.

Bapak/ibu guru dapat menggunakan jawaban yang dirangkum Tribunnews.com dalam artikel ini sebagai referensi dalam menjawab pertanyaan tersebut.

Selengkapnya, inilah pertanyaan dan contoh jawaban untuk mengisi Dokumen Persiapan Observasi Praktik Kinerja di PMM 2024.

Pertanyaan: Apa saja upaya yang akan Anda lakukan untuk mempelajari target perilaku? 

Referensi jawaban: Upaya yang akan saya lakukan adalah mempelajari pembelajaran berdiferensiasi dan refleksi dengan baik. Tujuannya siswa dapat mencapai potensi maksimal mereka dan merasa termotivasi dalam proses belajar.

Caranya dengan menambah, mempelajari pada internet, artikel, PMM, buku, tentang pembelajaran berdiferensiasi dan meminta masukan dari teman sejawat, guru penggerak, guru senior, atasan dalam penyusunan modul ajar berdefernsiasi.

Alternatif jawaban: 

  1. Saya mencari penjelasan perilaku spesifik menggunakan media digital seperti aplikasi Open AI.
  2. Menonton video inspirasi di YouTube dan PMM.
  3. Membaca ide praktik yang telah dilakukan rekan sejawat di PMM.

Baca juga: Jawaban PMM, Apa Tujuan Tindak Lanjut yang Anda Lakukan untuk Meningkatkan Kualitas Praktik Kinerja?

Alternatif jawaban: Saya akan mempelajari topik atau modul yang ada di PMM, terkait dengan Penerapan Disiplin Positif.

Saya juga akan berdiskusi dan berkolaborasi dengan teman sejawat terkait Penerapan Disiplin Positif.

Alternatif jawaban: 

1. Saya akan melakukan observasi untuk mengamati perilaku siswa secara langsung di kelas atau lingkungan belajar lainnya.

2. Saya akan melakukan komunikasi dengan siswa secara langsung dapat digunakan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku mereka.

3. Saya perlu berdiskusi dengan guru lain atau tim pengajar untuk berbagi pengalaman dan strategi yang efektif dalam menghadapi perilaku siswa.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini