News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Platform Merdeka Mengajar

Apa Alasan Bapak/Ibu Guru Memilih Tugas Tersebut sebagai Pengalaman Belajar yang Bermakna ABK? PMM

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Apa alasan Bapak/Ibu Guru memilih tugas tersebut sebagai pengalaman belajar yang paling bermakna Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)? Simak contoh jawaban PMM berikut ini.

TRIBUNNEWS.COM - Apa alasan bapak/ibu guru memilih tugas tersebut sebagai pengalaman belajar yang paling bermakna Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)? Simak contoh jawaban Platform Merdeka Mengajar (PMM) berikut ini.

Bapak/Ibu Guru akan menemukan pertanyaan di atas ketika menjawab soal PMM.

Jawaban soal PMM di artikel ini hanya berfungsi sebagai panduan bagi Bapak/Ibu Guru yang kesulitan menjawab pertanyaan tersebut di PMM.

Baca juga: Jawaban PMM, Beberapa Pernyataan Berikut Merupakan Kegiatan yang Dapat Dilakukan Guru, Kecuali

Apa alasan Bapak/Ibu Guru memilih tugas tersebut sebagai pengalaman belajar yang paling bermakna Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)?

Jawaban:

Saya memilih kegiatan motorik halus sebagai tugas bagi ABK. Misalnya membuat kerajinan tangan dari bahan daur ulang, seperti merakit puzzle atau menyusun manik-manik. Metode lain yang saya gunakan yaitu tugas matematika praktis dengan menghitung jumlah buah di keranjang, dan kegiatan sosial seperti berkolaborasi dalam kelompok untuk menanam tanaman.

Saya memilih tugas-tugas tersebut dengan menyesuaikan kemampuan masing-masing anak. Cara ini cukup efektif untuk membantu mereka mengembangkan kemampuan diri.

*) Disclaimer: Jawaban di atas hanya digunakan sebagai contoh ketika Bapak/Ibu Guru/Kepala Sekolah menghadapi pertanyaan serupa di Platform Merdeka Mengajar. Bapak/Ibu Guru/Kepala Sekolah dapat menjawab soal serupa dengan jawaban sesuai dengan kondisi masing-masing.

(Tribunnews.com/Yunita Rahmayanti)

Artikel lain terkait Platform Merdeka Mengajar

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini