News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Platform Merdeka Mengajar

Jawaban PMM, Setelah Mempelajari Materi Ini, Apakah Tantangan dalam Melakukan Modifikasi Modul Ajar?

Penulis: Muhammad Alvian Fakka
Editor: Endra Kurniawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Soal Post Test Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Modul 2 Kurikulum Merdeka di PMM - PMM, setelah mempelajari materi ini, menurut anda, apakah tantangan dalam melakukan modifikasi modul ajar? bagaimana strategi anda untuk menghadapinya

TRIBUNNEWS.COM - Inilah jawaban setelah mempelajari materi ini, apakah tantangan dalam melakukan modifikasi modul ajar? serta bagaimana strategi untuk menghadapinya?.

Pertanyaan apakah tantangan dalam melakukan modifikasi modul ajar? serta bagaimana strategi untuk menghadapinya? terdapat dalam salah satu modul Kurikulum Merdeka di Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Artikel ini akan memberikan kunci jawaban dari pertanyaan tersebut dalam soal Post Test Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Modul 2 Kurikulum Merdeka di PMM.

Atau Modul Persiapan Pembelajaran Terdiferensiasi, Modul Ajar 1.

Selengkapnya simak kunci jawaban soal Post Test Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Modul 2 Kurikulum Merdeka di PMM, mengutip YouTube shoimatul masy'ula, berikut ini.

Cerita Reflektif

Setelah mempelajari materi ini, menurut anda, apakah tantangan dalam melakukan modifikasi modul ajar? bagaimana strategi anda untuk menghadapinya?

Kunci Jawaban:

Tantangannya adalah kompetensi guru dalam melakukan modifikasi modul ajar sehingga nantinya modul ajar tersebut bisa sesuai dengan kebutuhan murid, kondisi kelas, dan pertimbangan guru itu sendiri. 

Strategi yang digunakan untuk menghadapinya adalah senantiasa meningkatkan kompetensi dalam diri guru dengan melakukan kegiatan belajar mandiri, mengikuti pelatihan, webinar, dan diklat yang sesuai dengan kebutuhan dan kapasitasnya sebagai guru. 

Selain itu penggunaan teknologi dalam pembelajaran peserta didik di kelas dibutuhkan agar kegiatan belajar lebih menyenangkan, sesuai kebutuhan dan kondisi serta zaman saat ini.

Jika sudah lalu klik "Simpan"

Adapun sebelum menjawab cerita reflektif tersebut, guru diminta terlebih dahulu menjawab soal latihan pemahaman berikut:

Baca juga: PMM, Apa Saja Upaya yang Akan Anda Lakukan untuk Mempelajari Target Perilaku?

Latihan Pemahaman

Pengelompokan murid dapat didasarkan pada pilihan bebas guru, misalnya kedekatan orang tua murid, tingkat strata sosial, dan kedekatan murid.

A. Benar

B. Salah

Kunci Jawaban: Salah

Pembahasan:

Karena pengelompokannya itu bukan berdasarkan pilihan guru, tapi berdasarkan bisa kesiapan belajar profil belajar, atau minat murid kita.

*)Disclaimer: kunci jawaban soal post test modul dalam artikel ini hanya sebagai referensi bagi guru untuk mengerjakan di PMM.

(Tribunnews.com/M Alvian Fakka)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini