News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ukir Prestasi di Kancah Dunia, Siswa SMP BINUS SCHOOL Simprug Ini Sukses Memukau dengan Alunan Piano

Penulis: Fransisca Andeska
Editor: Vincentius Haru Pamungkas
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Isner Rafael, siswa SMP (Kelas 2) BINUS SCHOOL Simprug berhasil menorehkan prestasi gemilangnya dengan meraih juara 1 di dunia musik dalam kompetisi internasional Golden Classical Music Award 2024.

TRIBUNNEWS.COM - Siswa Sekolah Mengengah Pertama, BINUS SCHOOL Simprug, Isner Rafael, berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah Internasional. 

Mengharumkan nama tanah air di mancanegara, Isner membawa pulang piala juara 1 Golden Classical Music Award lewat alunan merdu pianonya yang membawakan lagu dari Zez Confrey yang berjudul Dizzy Fingers. Untuk diketahui, Golden Classical Music Award merupakan ajang yang berkolaborasi dengan kompetisi musik internasional ternama Grand Prize Virtuoso.

Kompetisi internasional ini terbuka untuk calon musisi dari berbagai negara dalam bidang piano, alat musik string, alat musik tiup, dan vokal yang terbagi jadi beberapa kategori usia. Peserta yang berhasil keluar sebagai pemenang diberikan kesempatan untuk tampil dalam sebuah konser di panggung prestisius Carnegie Hall, New York, Amerika Serikat. 

Sebagai juara satu dalam kompetisi ini, Isner pun otomatis mendapatkan undangan untuk tampil di Carnegie Hall yang bergengsi di New York City. 

Atas keberhasilannya ini, Isner mengucapkan, “Terima kasih yang tulus saya sampaikan kepada BINUS SCHOOL Simprug, orang tua, dan guru musik saya karena telah mendukung dan membantu saya mencapai tujuan dalam perjalanan bermain musik.” 

Keberhasilan Isner merupakan cerminan dari kemampuannya yang mendapatkan dukungan penuh dari lingkungan, termasuk dari keluarga dan BINUS SCHOOL Simprug

Dalam mengikuti kompetisi internasional ini, Isner mengatakan, dirinya menerapkan Profil Pelajar International Baccalaureate (IB) untuk menyeimbangkan rasa tanggung jawab akademis dan hasratnya untuk bermain musik. 

Selain itu, selama mengikuti kompetisi, Isner juga menerapkan nilai BINUS Spirit untuk berjuang dalam mencapai keunggulannya. 

“Dengan menerapkan nilai balance and risk-taker, saya bisa menyeimbangkan hasil akademik dengan passion di bermain musik. Dan saya juga merasa mendapatkan tantangan besar untuk tampil di depan banyak orang asing dan penonton,” ujar Isner, dikutip dari postingan akun Instagram bisnusschool_simprug. 

Mendapatkan dukungan penuh dari sekolah 

Sebagai sekolah internasional yang mendukung penuh prestasi siswa dalam akademik maupun non-akademik, BINUS SCHOOL Simprug memberikan dukungan penuh kepada Isner untuk mendalami minat di luar akademik, termasuk dalam bidang musik yaitu Piano. 

BINUS SCHOOL Simprug memiliki program International Baccalaureate (IB) yang bertujuan untuk membentuk siswa menjadi individu yang berpikiran terbuka, komunikatif, berprinsip, seimbang, dan berani mengambil risiko. 

“Kami sangat bangga terhadap pencapaian Isner di kancah internasional. Pencapaian positif ini juga dapat menjadi acuan bagi teman-teman Isner lainnya. Kami akan terus mendukung potensi akademik maupun non-akademik yang dimiliki oleh siswa-siswi BINUS SCHOOL Simprug,” ungkap Isaac Koh, Kepala Sekolah BINUS SCHOOL Simprug. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini