News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dies Natalis ke-71 UKI, Prestasi UKI Perkuat Pengakuan sebagai Perguruan Tinggi Unggul

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dies Natalis ke-71 UKI.

TRIBUNNEWS.COM - Menunjukkan perannya sebagai lembaga perguruan tinggi unggul di Indonesia, Universitas Kristen Indonesia (UKI) memperingati Dies Natalis ke-71 dengan mengangkat tema ‘Spirit of Gratitude toward Recognition’.

Rektor UKI, Prof. Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA, mengucapkan rasa syukur karena kampus yang dipimpinnya terus menorehkan prestasi dan mampu memberi sumbangsih kepada bangsa dan negara.

“Selama 71 tahun berdiri UKI terus mendapat berkat. Begitu banyak prestasi yang diraih dan saat ini kami sudah terakreditasi unggul sejak Tahun 2022. Prestasi ini tentunya mendapat pengakuan di tingkat nasional dan internasional. Hal ini sangat penting buat kami yang merayakan hari jadi ke-71 tahun ini,” ujar Dhaniswara dalam Ibadah dan Perayaan Dies Natalis ke 71 UKI di Aula Gedung AB Lantai 3, UKI Cawang, pada tanggal 15 Oktober 2024. 

“Rekognisi sebagai dosen tidak saja dalam melakukan penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta pengajaran, tetapi juga kiprah lain  di luar yang juga diakui, misalnya, di organisasi nasional. Contoh saya sendiri sebagai Wakil Ketua Umum KADIN.  Teman-teman dosen dan mahasiswa juga alumni didorong juga untuk tingkatkan kiprah di organisasi,” tegasnya sambil optimis bahwa Indonesia Emas 2045 bisa tercapai.

Dhaniswara mengatakan lulusan UKI sudah banyak mengisi tempat baik di pemerintahan maupun swasta, baik di dunia usaha dan dunia industri. UKI baru-baru ini juga mencatat prestasi dengan mengantarkan dua mahasiswanya menjuarai debat nasional dan dikirim mewakili Indonesia ke lomba debat internasional di Panama bulan Desember 2024 nanti.

Baca juga: Dua Mahasiswa UKI Raih Juara 1 di Ajang Debat NUDC 2024

Ia lantas merinci dengan mengatakan bahwa sudah ada 11 program studi di UKI berstatus unggul. Karenanya ia berharap UKI akan  menjadi yang terbaik.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dies Natalis ke-71 UKI, Dr. Juaniva Sidharta, S.E., M.Si. menjelaskan rangkaian kegiatan peringatan Dies Natalis ke 71 UKI, yakni Diskusi dan Nobar Film "Laut Bercerita", yang diambil dari Novel ‘Laut Bercerita’ karya penulis novel  Leila S. Chudori.

Novel Laut Bercerita adalah salah satu novel terlaris karya Leila Chudori yang diadaptasi menjadi film berdurasi pendek. Diskusi dihadiri langsung oleh Leila Chudori sebagai penulis novel dan skenario, lalu Wisnu Dermawan sebagai produser film, dan Mike Saragih, Ketua Program Studi Sastra Inggris UKI sebagai moderator.

Perayaan Ibadah Dies Natalis ke 71 UKI

Dalam Ibadah Dies Natalis ke-71 UKI, Teater Universitas Kristen Indonesia, yakni Teater KAKI membawakan cerita yang berjudul “Kasih Karunia Syukur”. Teater KAKI adalah wadah bagi mahasiswa UKI untuk mengembangkan bakat dalam dunia seni peran, menjadi wadah membangun rasa percaya diri serta sebagai komunitas positif dalam mengembangkan talenta.

Selain itu suasana perayaan semakin khidmat dengan penampilan dari Paduan Suara Mahasiswa UKI dan Paduan suara mahasiswa Fakultas Sastra dan Bahasa UKI, Voice of Love.

Pada Dies Natalis ke-71 UKI disampaikan apresiasi bagi karyawan baik tenaga pendidik dan kependidikan UKI yang berhasil menyelesaikan tugas belajar dari Beasiswa UKI dan Non Beasiswa UKI.

Disebutkan juga penghargaan pengabdian karyawan Universitas Kristen Indonesia untuk masa bhakti 10 sampai 35 tahun. Serta pemberian penghargaan bagi tenaga kependidikan berprestasi.

Baca juga: Guru Besar UKI Sebut Penduduk Jadi Sumber Daya Utama untuk Pertumbuhan Ekonomi yang Optimal

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini