News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Direksi Pertamina Berikan Apresiasi 11 Juta Jam Kerja Aman PLBC

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pekerja Refinery Unit IV Cilacap.

Dalam rangka Apresiasi 11 Juta Jam Kerja Aman Proyek Langit Biru Cilacap (PLBC), Direksi Pertamina melakukan kunjungan kerja ke Refinery Unit IV Cilacap.

Rombongan Direksi terdiri dari Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia Ignatius Tallulembang, Direktur SDM Koeshartanto, serta Direktur Pengolahan Budi Santoso Syarief.

Ikut juga dalam rombongan SVP HSE Corporate Lelin Eprianto, SVP Human Capital Management Beni Syarif Hidayat, Project Coordinator RDMP RU IV Cilacap M Syaiful Ghozali, dan beberapa orang pejabat lainnya dari kantor pusat.

“Kedatangan tiga direksi bersama dua SVP ke Cilacap merupakan atensi yang sangat besar Managemen Kantor Pusat terhadap Kilang Cilacap dan PLBC," ujar Dir. MP2.

Menurutnya PLBC merupakan proyek kebanggaan Pertamina dan merupakan proyek strategis nasional.

“Managemen sangat mengapresiasi pencapaian 11 juta lebih jam kerja aman. Tiga tahun berjalan, Kami bangga seluruh pekerja yang terlibat, menyelesaikan tugasnya dengan baik. 11 juta jam kerja aman, tidak datang dengan sendirinya. Tentu dengan kerja keras dan komitmen yang tinggi dalam menjalankan aspek HSSE serta ridho Tuhan Yang Maha Esa," ujar Dir MP2.

Penyerahan penghargaan 11 juta jam kerja aman diterima langsung Project Manager JGC Consortium PLBC Takashi Kawasima dari Direktur MP2 disaksikan ribuan pekerja proyek pembangunan PLBC.

Sebagai bentuk rasa syukur, pada kesempatan tersebut Managemen PLBC memberikan santunan kepada 100 orang anak yatim.

Menariknya pada rangkaian kegiatan di area kerja PLBC, Direksi mendengarkan testimoni anak pekerja proyek pembangunan PLBC tentang harapan terhadap ayahnya yang bekerja dengan aman dan selamat.

Roza yang merupakan putri Purwadi menyampaikan di hadapan ribuan pekerja proyek tersebut bahwa betapa senangnya Roza melihat ayahnya serta pekerja lainnya bisa bekerja dengan selamat.

Masih dalam rangkaian kegiatan di area PLBC, rombongan melakukan site visit ke Unit Light Naphta Isomerization (LN-Isom), Fuel Oil Complex I dan Utilities yang hampir rampung pembangunannya.

Direksi meninjau langsung penerapan HSSE di area kerja tersebut. Melalui interaksi dan dialog dengan para pekerja proyek di sana, Direksi menunjukan komitmen bersama dalam hal implementasi HSSE.

Dengan demikian, diharapkan terbangun ownership dan tanggungjawab bersama antara managemen dan pekerja dalam penerapan HSSE.

Selain melakukan MWT dan apresiasi 11 juta jam kerja aman PLBC, rombongan Direksi juga melakukan kunjungan ke IG Room RU IV.

Di sana Direksi berdiskusi langsung dengan pekerja milenial RU IV yang memiliki ide-ide improvement.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini